Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Moge Terlaris BMW Motorrad di Indonesia

Kompas.com - 14/03/2017, 08:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - BMW Motorrad Indonesia cukup optimistis dengan pertumbuhan segmen sepeda motor premium di Tanah Air. Hal ini ditandai dengan rencana menambah beberapa model baru yang akan diluncurkan sepanjang 2017.

Bicara soal pencapaian, Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia Joe Frans, tidak mau terlalu terbuka, namun Joe mengatakan bahwa populasi pengguna sepeda motor asal Jerman ini sudah mulai menyebar di Indonesia.

"Jakarta masih jadi primadona karena memiliki peminat yang paling besar secara over all model. Tapi di luar Jakarta juga banyak, seperti Jawa Timur, Bandung, dan Kalimantan," ucap Joe saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Senin (13/3/2017).

Untuk model terlaris, sampai saat ini masih didominasi tipe adventure. Setelah itu dikuti oleh model-model lain, termasuk segmen skutik yang ternyata juga punya banyak peminat.

"Backbone tetap R1200GS Adventure, komposisinya 60 persen. Setelah itu disusul RnineT sebesar 30 persen. Untuk total penjualan kita tidak bisa sebut, maaf karena memang agak sensitif," papar Joe.

Stanly/KompasOtomotif BMW R nine T cafe racer

Sedangkan untuk matik, Joe mengaku ada beberapa konsumen yang memang cukup senang, menariknya rata-rata justru datang dari luar kota.

"Skuter kita ada dua macam, cuma model C650GT yang paling laku. Konsumennya paling banyak di luar Jakarta, seperti dari Kalimantan," kata Joe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com