Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Siapkan Crossover Seri GLB

Kompas.com - 13/03/2017, 17:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Stuttgart, KompasOtomotifMercedes-Benz dikabarkan sedang bersiap dengan crossover GLB untuk mengisi slot kosong antara GLA dan GLC. Memang kepastiannya masih menjadi tanda tanya, namun laporan terakhir memperbesar kemungkinan.

Autocar dikutip Carscoop (12/3/2017), menyatakan, GLB akan berposisi sebagai G-Wagen mini, tapi punya tongkrongan sedikit lebih tinggi dan gaya yang kekar. Hal ini berbanding terbalik dengan GLA dan GLC yang tampil klimis. Jika benar, GLB akan menjadi ”teman kecil” dari G-Class.

Desainnya pun diarahkan ke konsep Mercedes-Benz Ener-G-Force yang sudah tampil pada 2012, lalu diperbarui dengan konsep G-Code yang muncul pada 2014. Panjang kira-kira mencapai 181 inci, atau antara GLA (174 inci) dan GLC (183 inci).

Kabarnya, Mercedes-Benz juga punya versi panjang yang akan mengaspal di Amerika Serikat dan China, membuat mobil bisa diisi dengan tujuh penumpang. Paket off-road juga menajdi prioritas, mengingat tampangnya yang rugged.

Tebakan lain, mesin akan membawa banyak pilihan, baik itu tipe bahan bakar bensin atau diesel yang diproduksi antara Mercedes-Benz atau Renault-Nissan. Pilihan lain, ada tipe mesin plug-in hybrid dan versi AMG bertenga 300 tk.

GLB akan bergabung dengan line up mobil-mobil compact Mercedes-Benz, bersama-sama dengan A-Class, B-Class, GLA, CLA, dan CLA Shooting Brake.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com