Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Biker” Jawa Barat Juga Antre Honda CRF250 Rally

Kompas.com - 13/03/2017, 13:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Pesona Honda CRF250 Rally menjalar ke berbagai penjuru Tanah Air, termasuk Jawa Barat sebagai salah satu daerah yang paling dekat dengan Ibu Kota. Sebelum diluncurkan resmi, Sabtu (11/3/2017) lalu di Bandung, motor petualang itu tercatat sudah dipesan puluhan unit.

Dari data yang masuk dalam database PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai distributor utama sepeda motor Honda di Jawa Barat, CRF250 Rally sudah terpesan 79 unit. Angka ini dikumpulkan sejak PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan launching produk tersebut awal Februari 2017 silam.

”Model ini langsung mendapatkan respon positif dari warga Jawa Barat. Dari jumlah pemesan itu, kota Bandung menjadi penyumbang terbesar untuk pemesanan di Jawa Barat. Lalu daerah kontributor lainnya adalah Bekasi, Bogor, dan Depok,” kata Lerri Gunawan, GM Penjualan, Pemasran, dan Logistik DAM, dalam siaran resmi (11/3/2017).

Atas respons yang sangat positif dan sedikit tak terduga ini, DAM pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang menerima kehadiran Honda CRF250 Rally sebagai salah satu model yang ditunggu.

Lerri menyatakan bahwa harapan DAM saat ini adalah pemesanan semakin bertambah, mengingat produk baru ini siap memberikan pengalaman yang berebda buat konsumen yang tertarik dengan sepeda motor model adventure.

Peluncuran
Terlepas dari pemesanan yang sudah cukup baik sebelumnya, akhirnya DAM resmi memperkenalkan model yang pertama kali meluncur di EICMA, Milan, 2017 itu ke publik di Jawa Barat. Prosesi peluncuran dilakukan pada 11 Maret 2017 di Armor Coffee, Bandung.

CRF250 Rally menggendong mesin 250 cc pendingin cairan 1-silinder DOHC, dokus pada torsi bawah dan tenaga di rpm tinggi, sekaligus bisa mengirimkan tenaga secara linier. Isi tangki bahan bakar 10,1 liter (termasuk 1,6 liter cadangan), bisa menjelajah lebih dari 320 km.

DAM menjual model ini dengan harga on the road Bandung Rp 63,375 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com