Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Lokal Pimpin Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Kompas.com - 13/03/2017, 11:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono dipercaya menjabat sebagai Presiden Direktur TMMIN yang baru menggantikan Masahiro Nonami, efektif mulai tanggal 1 April 2017 mendatang.

Warih yang telah memiliki pengalaman selama hampir 30 tahun akan menjadi putra lokal pertama yang menduduki pucuk pimpinan di perusahaan afiliasi manufaktur Toyota di kawasan Asia Pasifik.

Sedangkan Masahiro Nonami yang telah menjabat sebagai Presiden Direktur TMMIN sejak tahun 2010, akan menempati posisi baru di TMMIN. Penggantian pucuk pimpinan perusahaan ini juga langsung disampaikan Presiden Toyota Motor Corporation (TMC) Akio Toyoda kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/3/2017) pagi.

Warih, Wong Deso yang Berhasil Jadi Bos TMMIN

Komitmen Toyota

Toyoda menyampaikan komitmen Toyota untuk terus berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengembangan industri otomotif Indonesia melalui kegiatan investasi, ekspor, ketenagakerjaan, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

”Saya merasa sangat terhormat mendapat kepercayaan untuk menjalankan amanat melanjutkan tampuk kepemimpinan di TMMIN. Saya sangat menghormati integritas, kerja keras, dan rasa cinta Indonesia dari pendahulu saya, Masahiro Nonami, yang telah sukses membawa posisi TMMIN sebagai salah satu basis produksi dan ekspor Toyota di Asia Pasifik,” ujar Warih dalam siaran resmi, (13/3/2017).

Warih menyatakan bahwa ke depan, berlandaskan pondasi kuat yang telah ditinggalkan Nonami, dirinya bertekad memastikan TMMIN terus memberikan yang terbaik dalam menghadapi tantangan yang semakin ketat, seiring dengan upaya terus-menerus mendukung dan memberikan kontribusi pada perkembangan industri otomotif Indonesia.

Warih Andang Tjahjono lahir di Pati, Jawa Tengah pada 1963. Gelar Sarjana Teknik Kimia dari Universitas Diponegoro diraih pada 1989. Selama berkarir di Toyota sejak tahun 1989, Warih menduduki beberapa posisi seperti Direktur Human Resources, General Affairs, Operation Management Consulting (2009-2011) dan Direktur Vehicle Manufacturing Karawang Plant & Production Engineering (2011-2014) sebelum menjabat sebagai Wakil Presiden TMMIN di tahun 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com