Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Colt Diesel Cetak Rekor Baru

Kompas.com - 11/03/2017, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sukses mencatatkan penjualan satu juta unit Colt Diesel pada Januari 2017 lalu. Prestasi ini pun menobatkan KTB sebagai penyandang gelar "Pencapaian Penjualan Truk Terbanyak" oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Atsushi Kurita, yang menerima penghargaan, mengatakan, pencapain satu juta unit Colt Diesel merupakan rekor satu-satunya dan penjualan terbanyak yang pernah diraih dalam segmen truk.

"Prestasi ini merupakan milestone yang mengesankan setelah beroperasi selama 46 tahun di Indonesia. Hal ini tidak akan tercapai tanpa adanya kebersamaan dan kerja keras untuk membangun brand agar bisa diterima di masyarakat dengan baik," ucap Atsushi dalam seremoni di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Lebih lanjut Atsushi menjelaskan bahwa pencapain ini bukan hanya soal penjualan semata, tapi juga melambangkan satu juta jabat tangan dengan konsumen, dan satu juta cerita Colt Diesel. Ke depan, Atsushi berharap Fuso bisa menjadi pilihan kendaraan niaga yang diandalkan untuk menggerakkan sektor ekonomi di Indonesia.

Sementara itu, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, yang hadir dalam acara berharap Mitsubishi bisa terus memberikan kontribusinya dalam dunia otomotif Tanah Air.

Stanly/KompasOtomotif KTB optimis kendaraan niaganya naik 10 persen di 2017.

"Selamat atas pencapaian satu juta unit pada Januari lalu. Kami harap KTB dapat terus berinovasi dan berinvestasi juga ikut menggandeng mitra lokal guna memajukan industri otomotif dalam negeri," kata Airlangga dikesempatan yang sama.

Otomotif, lanjut Airlangga, memiliki peran yang cukup besar di Indonesia. Meski kondisi ekonomi secara global tahun lalu sempat turun, namun Indonesia masih bisa tumbuh lima persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com