Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Curhat" BMW Tentang Mobil Hibrida

Kompas.com - 10/03/2017, 17:47 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - BMW Group Indonesia mulai gencar mengenalkan lini produk bermesin ganda alias hybird. Contohnya seperti sedan sport i8 yang resmi dipasarkan sejak Agustus 2016 lalu dengan banderol harga mencapai Rp 3,9 miliar.

Langkah ini jadi upaya BMW dalam mengenalkan jajaran teknologi terkini di Tanah Air. Namun, hal tersebut tidak serta merta langsung bisa diterapkan, karena masih banyak hal yang harus disiapkan, salah satunya soal regulasi.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, menjelaskan sebenarnya mobil hibrida sangat cocok untuk perkotaan, seperti Jakarta.

"Kebanyakkan pengguna BMW dan Mini lebih sering pakai kendaraan dari rumah ke kantor dan mobilitas sehari-hari. Jadi hybrid itu sangat cocok sekali dan sesuai dengan karakter konsumen di Jakarta yang urban," kata Jodie kepada wartawan di Tangerang, Senin (6/3/2017).

Menurut Jodie, dengan kelebihan efesiensi bahan bakar serta ramah lingkungan, harusnya keberadaan mobil hybird lebih dipertimbangkan. BMW sendiri sudah memiliki line-up yang cukup banyak, namun untuk membawa ke Indonesia, banyak hal yang harus dipikirkan.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda BMW i8 disiapkan jelang pameran GIIAS 2016.

"Kita lihat lagi regulasi pemerintah, layanan yang ada, dan banyak aspek lain yang harus dipastikan, termasuk infrastruktur dan knowledge dari masyarakat," kata Jodie.

Untuk saat ini sendiri, BMW akan lebih giat melakukan upaya sosialisasi mengenai kendaraan hybrid berserta teknologinya. "Kegiatan kerja sama dengan pemerintah akan kami tingkatkan, seperti bersama Kementerian Perindustrian. Hybrid ini merupakan sesuatu yang baru karena itu kami butuh dukungan dari pemerintah dan stakeholder," ucap Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com