Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan March Edisi ”Full Sound System” Bose

Kompas.com - 09/03/2017, 16:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Jenewa, KompasOtomotifNissan menciptakan edisi terbatas pada generasi terbaru Micra, atau di pasar lain termasuk Indonesia dinamai March. Model ini dibuat untuk merayakan kolaborasi produsen mobil asal Jepang itu dengan merek audio Bose.

Model yang cuma diciptakan 3.000 unit untuk pasar Eropa itu dibangun dari basis tipe tertinggi. Di dalamnya, terpasang sound system premium yang mampu menghadirkan suara 360 derajat. Kini Anda akan membayangkan berada di tengah area konser, padahal Anda hanya ada di jok mobil.

Sistem audio itu juga bisa dipersonalisasikan sesuai selera pengguna, dengan fitur yang disebut Bose PersonalSpace Control.

Vice President Bose, Marc Mansell, mengatakan bahwa perusahaan mendesain Bose Personal untuk menghadirkan suara menakjubkan, tapi cuma menggunakan komponen yang sedikit.

carscoops Nissan Micra-March mendapat edisi spesial dengan sound system Bose.
”Suara yang baik dari sistem audio ini hanya dikirimkan melalui enam pengeras suara dan teknologi pemroses sinyal. Pemilik Micra akan mendapatkan audio superior yang belum pernah dirasakan sebelumnya,” kata Mansell.

Tampilan
Tak hanya sound system dahsyat, mobil ini juga tampil dengan ciri khas, yakni paduan dua warna, hitam dan abu-abu. Terdapat aksen orange yang muncul pada bemper, pintu, penutup kaca spion, dan pelek alloy 17 inci.

carscoops Nuansa interior sama dengan eksterior.
Nuansa hitam-abu-abu dan oranye juga ditemui pada permukaan-permukaan lunak di interior. Jok mendapat jahitan oranye, berikut dashboard dan beberapa panel. Detail-detail kecil itu cukup membuat suasana interior makin segar.

Berbagai teknologi terpasang, mulai Intelligent Emergency Braking with Pedestrian Recognition, Traffic Sign Recognition, dan High Beam Assist. Ada opsi tambahan, termasuk Intelligent Around View Monitor, tombol stop & start, hingga pemanas kursi depan serta ban cadangan.

Mesin sama, pakai tipe 900 cc 3-silinder turbo bertenaga 89 tk, atau pilih diesel 1.500 cc turbo. Nissan belum mengumumkan harga, dan siap dipajang di Geneva Motor Show 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com