Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Mobil dengan Jok Tiga Baris Terburuk

Kompas.com - 07/03/2017, 16:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

California, KompasOtomotif - Selain mengumumkan 10 mobil terbaik pilihan konsumen, media nirlaba Consumer Reports asal Amerika juga membeberkan tujuh nama mobil dengan jok tiga baris terburuk. Mobil tersebut mendapat atensi penilaian terendah di beberapa sektor.

Penilaian utama yang dilakukan khusus kendaraan tiga baris menyangkut beberapa aspek. Mulai kenyamanan kursi, kemudahan akses menuju baris ketiga, serta kepuasan dari konsumen.

Menariknya, mobil tiga baris terburuk versi konsumen ini bukan hanya datang dari model multi purpose vehicle (MPV), tapi juga sport utility vehicle (SUV). Bahkan, dilihat dari daftarnya ada beberapa mobil yang notabennya bermain di segmen premium.

Dilansir dari Consumerreports, spesifik penilaian bukan hanya dilakukan secara pemungutan suara, tapi juga pengalaman. Fokus utamanya lebih mengenai tingkat kenyamanan dan kelapangan ruang pada baris ketiga ketika digunakan penumpang dewasa atau pun anak-anak.

Roderick Adrian Moses Jok semua baris kini semakin tebal dan empuk, ditambah arm rest membuat tingkat kenyamanannya setara MPV premium.

Meski ada beberapa mobil yang juga ikut dipasarkan di Indonesia, tapi besar kemungkinan ada perbedaan spesifikasi. Hal ini penting dicermati.

Berikut tujuh nama mobil baris ketiga terburuk versi Consumer Reports  :

- Land Rover Range Rover Sport
- Kia Sorento
- Volvo XC90
- Dodge Journey
- BMW X5
- Hyundai Santa Fe
- Audi Q7

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com