Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misterius, Tampang Mercedes-AMG GT Concept

Kompas.com - 07/03/2017, 16:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Geneva, KompasOtomotif – Sembari menunggu kelahiran resminya di Geneva Motor Show, (7/3/3017), Mercedes-Benz memberikan beberapa foto penggoda AMG GT Concept. Mobil ini diyakini bakal menjadi simbol kecepatan baru merek asal Jerman belogo bintang tiga sudut itu.

Sabar, belum ada detail, dan ini meninggalkan teka-teki, bahwa bisa saja sang konsep adalah mobil yang benar-benar baru, berjenis kupe empat pintu yang dijual bersamaan dengan generasi ketiga sedan CLS.

Alasannya, CLS yang tampangnya kelihatan dalam spyshot beberapa waktu lalu tampak tidak seperti AMG Concept GT. Bisa jadi sang konsep akan menjadi model pengganti CLS Shooting Brake dengan gaya buntut liftback, bersaing denganPorsche Panamera Sports Tourer yang juga baru lahir.

mercedes-benz Mercedes-Benz AMG GT Concept.
Apa pun model dan bentukannya nanti, versi produksi Mercedes-Benz AMG GT akan disebut AMG GT4 untuk mengindikasikan secara visual dan performanya ke AMG GT coupe. Mobil ini akan menggunakan platform MRA modular, sama seperti yang dipakai C63, E63, dan S63.

Mesin bakal bisa pakai milik E63, yakni berkapasitas 4.000 cc bi-turbocharged V8, menyemburkan tenaga 604 tk dan torsi puncak 850 Nm. Mesin ini diperkirakan sanggup membawa mobil melesat 0-100 kpj dalam 3,3 detik.

Sekilas dari foto, mobil ini mengadopsi empat pintu tanpa hendel, kamera pada sepatbor depan sebagai pengganti spion, pelek beraksen merah, dan difusser untuk meningkatkan aerodinamika.

Tunggu detailnya tak lama lagi dari Jenewa, Swiss.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com