Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 SUV Termahal yang Bisa Anda Beli Saat Ini

Kompas.com - 06/03/2017, 15:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Jakarta, KompasOtomotif – Makin hari, SUV kian jadi tren di dunia. Banyak produsen menawarkan model baru, bahkan merek premium berlomba memberikan pilihan paling menarik. Kini, SUV pun bisa jadi mobil mahal dan menjelma sebagai simbol status.

Permintaan SUV mewah pun makin tinggi di China, atau daerah Timur Tengah, bahkan Amerika Serikat. Merek premium yang biasanya tak pernah ”main”, belakangan ramai-ramai menceburkan diri. Cek lima SUV/ crossover mewah berikut ini yang berstatus sebagai yang termahal di dunia:

Range Rover SVAutobiography
Land Rover sudah menggaungkan SUV mahal sejak 50 tahun lalu, jauh sebelum para pemain luks lain mulai tercebur. Kini, mereka makin kuat, lalu menelurkan model flagship yang disebut Range Rover SVAutobiography.

Model ini punya jarak sumbu roda lebih panjang, dibekali dengan kabin kelas satu. Mesin tak tanggung, pakai tipe 5.000 cc supercharged V8. Model ini dibanderol 200.000-an dollar AS, atau mencapai Rp 2,6 miliar. Terbayang sudah, berapa kira-kira kalau masuk Indonesia dengan ”PPnBM gila”-nya?

carscoops Porsche Cayenne Turbo S.
Porsche Cayenne Turbo S
Range Rover boleh menjadi pionir SUV mewah, tapi Porsche Cayenne menjadi yang pertama sukses bikin ”demam SUV luks”. Model ini tak hanya menyelamatkan Porsche, tetapi juga hampir bisa take over seluruh grup Volkswagen.

Anda mungkin bisa membeli versi standar dengan banderol 60.000 dollar AS (Rp 801 jutaan), tapi kalau kurang luks, ada lagi tipe Turbo S yang lebih mahal lagi 160.000 dollar, atau bisa mencapai 220.000 dollar AS (setara Rp 2,9 miliar). Anda akan memboyong SUV kencang dengan tenaga 570 tk.

carscoops Bentley Bentayga Mulliner.
Bentley Bentayga Mulliner
Bentley Bentayga menjadi salah satu SUV luks yang lahir sudah menjadi bangsawan. Bayangkan, harga awalnya saja sudah menyentuh angka 230.000 dollar AS, atau tembus Rp 3 miliar. Ketika Anda memilih Mulliner edition, harganya makin naik, menjadi 250.000 dollar AS atau bisa mencapai Rp 3,3 miliar.

carscoops Tesla Model X P100D
Tesla Model X P100D
Benda ini beda ketimbang model lain. Cukup mahal, khusus untuk Tesla Model X. Jika memilih model P100D, berarti Anda harus menyiapkan dana 140.000 dollar AS (Rp 1,8 miliar). Dari harga itu, pembeli akan mendapat teknologi advance dengan pintu belakang gullwing.

Jalan 0-100 kpj cuma ditempuh dalam 2,9 detik, tanpa bahan bakar. Ya, mobil elektrik ini menjadi SUV mahal yang benar-benar ramah lingkungan.

carscoops Mercedes-Maybach G650 Landaulet,
Mercedes-Maybach G650 Landaulet
Jangan dikira GLS adalah SUV termahal Mercedes-Benz. Justru kategori ini direbut keluarga G-Class yang punya tipe Maybach G650 Landaulet. Terbayang harganya, kalau di kelas ini adalah G63 6X6 yang dibanderol 500.000 dollar AS (Rp 7,3 miliar).

Apalagi edisi Maybach G650 Laundlet bakal setara atau bisa jadi di atasnya. Anda akan mendapat mesin twin-turbo V12, atap konvertibel, dan kemewahan yang setara jet pribadi. Harga model ini belum dirilis, dan kabarnya bakal diproduksi cuma 99 unit untuk seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com