Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sebelas Mobil Baru yang akan Meluncur di Geneva

Kompas.com - 06/03/2017, 15:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Geneva, KompasOtomotif – Pameran otomotif terbesar Eropa, Geneva International Motor Show 2017 sudah semakin dekat, di mana pada 9-19 Maret 2017 bakal dibuka untuk umum, sementara press day di 7-8 Maret. Ini merupakan penyelenggaraan GIMS yang ke 87 kalinya, sejak dimulai pada 1905 silam.

Mengutip Autoexpress.com, Senin (6/3/2017) GIMS kali ini, setidaknya bakal ada 11 model baru yang akan dihadirkan oleh para merek. Model baru yang nantinnya diperkenalkan, beberapa sudah hadir dengan teaser gambar atau pun video, mulai dari Volvo XC60 sampai Mitsubishi Eclipse Cross.

Seperti pameran umumnya, para pecinta otomotif bukan hanya disuguhkan penampilan dari model-model baru tapi juga kendaraan konsep. Lebih dari itu juga, pengunjung bakal puas melihat kendaraan-kendaraan supercar dan mobil-mobil modifikasi.

Berikut sebelas mobil baru yang akan meluncur di GIMS 2017.

  1. Alpine A110, mobil sport sub-brand Renault, bakal dilahirkan kembali sejak 56 tahun lalu, dengan perubahan semua baru, All-new A110.
  2. Vauxhall Insignia Grand Sport. Merek milik General Motors untuk pasar Eropa, yang bakal dijual ke PSA ini, terus mendorong diri ke atas, dengan menghadirkan coupe mewah mewah empat pintu.
  3. Volkswagen Arteon, sedan baru VW yang akan menjadi pengganti Passat CC, serta menjadi rival BMW 4 Series Gran Coupe.
  4. SEAT Ibiza, mobil kecil asal Spanyol ini juga medapat penyegaran baru.
  5. Mitsubishi Eclipse Cross. Model All-new Crossover berdarah Jepang ini akan menambah line-up Mitsubishi dan menantang Nissan Qashqai.
  6. Nissan Qashqai. Crossover terlaris di Inggris akan untuk mendapatkan perubahan styling kecil, tapi akan di-upgrade dengan teknologi yang besar.
  7. Range Rover Velar. Model ini kemungkinan bakal hadir untuk menjembatani antara antara Evoque dan Range Rover Sport.
  8. Ferrari 812 Superfast. Ini akan menjadi pengganti model F12, dan memiliki mesin V12 6.5-liter dan tenaga 789bhp.
  9. Ford Fiesta ST. Generasi baru “hot hatch” ini bakal menggendong mesin 1.5-liter tiga silinder dengan tenaga mencapai 197bhp.
  10. DS 7 Crossback. Salah satu merek mobil mewah di bawah grup PSA, dengan teknologi otonom dan bermesin hibrida.
  11. Volvo XC60. Model SUV lima penumpang Volvo, digadang-gadang bakal mewarisi penampilan XC90, dengan kabin yang sama-sama mewah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com