Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca Cedera, Maquez Ragu Tampil 100 Persen

Kompas.com - 06/03/2017, 09:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Barcelona, KompasOtomotif - Juara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez, mengaku tidak akan 100 persen menjalani uji coba terakhir di Qatar, 10-12 Maret 2017. Ini lantaran cedera bahu kanan, yang dialaminya pada akhir pekan lalu, ketika dirinya jatuh di kecepatan 200 kpj, pada akhir private test di Jerez, Spanyol.

Marquez mengatakan, mesin Honda yang sudah direvisi menunjukkan adanya kemajuan positif. Namun, dirinya mengakui, kalau dirinya masih merasa belum nyaman untuk tes terakhir di Qatar pekan depan.

"Pengujian di Jerez menunjukkan hasil positif, karena kami mencoba motor baru ini pada sirkuit yang lebih pendek dan kecil dan itu benar-benar menarik," ujar Marquez mengutip Motorsport.com, Minggu (5/3/2017).

"Pada hari terakhir tes saya jatuh, karena suhu semakin dingin dan saya kehilangan bagian depan, lantas berujung kecelakaan yang mencederakan bahu saya. Walau kondisi saya semakin baik, tapi mungkin dalam tes Qatar, saya tidak akan 100 persen, tapi mendekati," tutur Marquez.

Pembalap Spanyol kemudian menambahkan, timnya berada dalam kondisi yang jauh lebih baik daripada pada saat yang sama di tahun lalu. "Mungkin Honda yang kita miliki sekarang, adalah yang terbaik dibanding tahun lalu," kata Marquez.

Marquez juga menolak untuk mengabaikan kemampuan Jorge Lorenzo dari pertarungan pada laga pembuka di Qatar, walaupun pebalap baru Ducati itu mengalami masa-masa sulit dalam uji coba.

"Mungkin saat ini dia tidak mendapatkan performa pra-musimnya seperti katika di Yamaha dahulu, tapi saya pikir, tidak gila untuk mengatakan kalau dia bisa menang di Qatar. Ducati punya tim dan sepeda motor yang baik, begitupun dengan Lorenzo, tapi pada akhirnya, itu semua kembali lagi pada konsistensi sepanjang tahun,” ujar Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com