Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Lahirnya SUV ”Murah” Volkswagen

Kompas.com - 05/03/2017, 15:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Wolfsburg, KompasOtomotif – Model yang lama ditunggu, SUV kecil Vokswagen tampaknya bakal meluncur lebih cepat. Kabar terakhir, dikutip carscoops, (4/32/2017), mobil ini akan mulai dipasarkan sebelum akhir 2018.

Ya, baby SUV ini akan diposisikan sebagai model entry level VW, seperti Renault Captur, Vauxhall Mokka, atau Peugeot 2008. Inspirasi desainnya akan seperti konsep T-Cross Breeze yang ditunjukkan akhir tahun lalu. Produksi akan dilakukan di pabrik Spanyol, sama dengan Polo.

Demi memberikan sisi kedekatan dengan Polo sebagai sepupunya, jangan terkejut jika SUV ini bakal punya banyak kesamaan dengan versi hatchback itu. Berbagi platform berarti harus siap dengan konsekuensi berbagai bagian yang identik.

Termasuk di antara kemungkinan kesamaan itu adalah penggunaan mesin, termasuk tipe 3-silinder bensin atau diesel. Kemungkinan juga ada versi hybrid yang saat ini sedang dikembangkan para insinyur VW di kantor pusat, Jerman.

Karena statusnya masih belum jelas, Volkswagen belum mengungkap segala detail, termasuk harga. SUV paling terjangkau buat VW saat ini adalah Tiguan. Merek Jerman itu sudah pasti buatuh penyegaran line up, termasuk dengan terjun di bisnis SUV kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com