Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Balap Aprilia Tampil Lebih Cerah

Kompas.com - 04/03/2017, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Crash

Noale, KompasOtomotifAprilia RS-GP yang jadi tunggangan Aleix Espargaro dan Sam Lowes di MotoGP 2017 resmi menggenakan livery baru. Dengan permainan warna yang lebih cerah, corak baru ini diklaim sebagai penanda perubahan besar pada kubu Aprilia.

Livery baru tersebut dirancang khusus oleh desainer asal Italia, Aldo Drudi. Konsep utamanya adalah menggeser warna silver yang digunakan musim lalu, dengan corak bendera Italia yang dibuat pada lapiasan kelir putih di fairing-nya.

Permainan warna pada livery terbaru diseuaikan juga dengan warepack kedua pebalap yang kental dengan nuansa Italia.


Espargaro diandalkan menjadi pebalap kunci dalam pengembangan Aprilia RS-GP. Hal ini dikarenakan jam terbangnya yang sudah tinggi setelah berkompetisi selama tiga tahun di MotoGP.

“Selalu menyenangkan bisa meluncurkan proyek baru, khususnya karena saya cukup percaya diri dengan Aprilia Racing dan tim. Tentunya ini akan jadi musim yang baik,” ujar Espargaro yang dikuitp dari Crash.

Menurut Espargaro, meski saat ini perkembangan motor sudah lebih baik, namun dirinya bersama tim tetap berusaha meningkatkan performanya. Hasil tersebut akan dibuktikan dalam gelaran awal MotoGP di Qatar pada 21 Maret mendatang.


Sam Lowes yang jadi pebalap pemula di MotoGP ikut merasa bangga menjadi bagian dari tim dan menggunakan livery baru pada tunggangannya.

"Saya pikir kami sudah menunjukkan potensi sekitar 85 persen saat tes musim dingin. Saya ingin belajar banyak dari hasil balap pertama nanti agar bisa lebih meningkatkan pengalaman," ucap Lowes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com