Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reka Tampang Yamaha V-Ixion Terbaru

Kompas.com - 03/03/2017, 16:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Beberapa waktu lalu muncul spyshot yang diduga kuat Yamaha V-Ixion terbaru sedang melakukan tes jalan. Seperti biasa, dari gambar itu, tangan-tangan terampil dan kreatif langsung bergerak membuat rekayasa digital tampang aslinya.

Desainer Indonesia Julak Sendi Design mulai mengunggah dua foto rendering berdasarkan spyshot yang beredar. Untungnya, foto colongan yang beredar tidak terlalu diberi kamuflase, sehingga membuat para desainer leluasa menggariskan guratan yang paling mungkin.

Hasilnya, Yamaha New V-Ixion tampak makin runcing. Ini dilihat dari lampu depan, juga bagian bahu (shroud) yang seolah menyatu dengan rangka deltabox khas. Suspensi depan masih teleskopik dan di belakang pakai monosok yang bisa disetel.

Julak Sendi Design Pilihan warna lain dari rendering Yamaha V-Ixion.
Tugas pengereman diserahkan pada peranti cakram dengan ABS yang kabarnya bakal disuntikkan sebagai jalan naik kasta. Lampu depan sepertinya bakal menggunakan LED, dan secara keseluruhan desain V-Ixion baru makin bersih.

Paling menarik adalah mesin, yang kabarnya Yamaha menyiapkan jantung 155,1 cc dengan VVA. Apakah nanti juga ada fitur assist and slipper clutch seperti R15? Kita tunggu dalam beberapa waktu ke depan. Yamaha Indonesia belum memberikan informasi soal waktu peluncuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com