Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Korsel Makin Serius Jualan di Indonesia

Kompas.com - 03/03/2017, 10:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Babak baru mulai dijajaki Hankook Tire di Indonesia. Memasuki 2017, merek ban asal Korea Selatan itu mulai fokus memperkuat jaringan ritel dan distribusi. Inilah langkah untuk mengoptimalisasi persebaran penjualan di beberapa wilayah.

Saat ini, jaringan ritel global yang dimiliki perusahaan dan disebut Hankook Masters, sudah mencapai 76 gerai dengan persebaran di berbagai kota-kota besar di Indonesia. Fokus utama Hankook Tire adalah memperluasnya dan mengoptimalkan strategi distribusi di beberapa wilayah.

”Hal ini dapat dilakukan dengan terus menjaga hubungan baik dengan distributor melalui berbagai kegiatan,” ujar Kim Sun Jung, Vice President of Asia Pacific Sales Department Hankook Tire, dalam siaran resmi (2/3/2017).

Hankook Masters dioperasikan dengan konsep gerai premium yang didukung pegawai profesional atau Sales Masters dalam menangani kebutuhan pelanggan. Di sini, konsumen bisa sekaligus mengganti ban, balancing, hingga wheel alignment.

Gerai pertama telah dibuka di Indonesia sejak 2012 lalu. Performa positif yang ditunjukkan oleh Hankook Masters dan distributor menghasilkan peningkatan penjualan pada 2016 untuk pasar Indonesia dan regional ASEAN-India dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pencapaian ini juga didorong kapasitas pabrik yang mumpuni untuk mencukupi pasokan ban di Tanah Air dan pasar ekspor. Selain itu, penjualan ban untuk segmen mobil penumpang, truk, bus, kendaraan niaga ringan, dan SUV juga meningkat secara signifikan.

”Kami melihat adanya peluang pertumbuhan yang positif pada industri ban di Indonesia di tahun 2017 serta persaingan yang tentunya semakin ketat. Menghadapi hal ini, kami ingin terus meningkatkan kualitas produk dengan memperkuat keunggulan teknologi yang kami miliki serta mengadopsi budaya kerja yang proaktif dan inovatif,” ucap Kim Sun Jung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com