Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Inggris Saring Calon Pebalap MotoGP

Kompas.com - 01/03/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

London, KompasOtomotif – Setelah sukses dengan Asia Talent Cup, promotor MotoGP, Dorna, kali ini bakal hadirkan British Talent Cup (BTC), yang ditujukan untuk mendorong bakat muda yang berbasis di Inggris. Seri terbaru akan menggunakan Honda NSF 250R yang digunakan Moto3, dan diselenggarakan di sirkuit Inggris dan Spanyol sebagai bagian dari acara Dorna.

Mengutip MotoGP.com dan Motorsport.com, Selasa (28/2/2017), ajang pencarian bakat baru ini sudah di-setting untuk mengikuti konsep Asia Talent Cup yang didirikan pada tahun 2014, di mana arsitek programnya Alberto Puig, Talent Promotion Director Dorna.

Mantan pembalap MotoGP, Jeremy McWilliams akan bertindak sebagai pencari bakat, dengan sesi seleksi yang akan diadakan di Silverstone, Inggris, jelang GP Inggris Agustus 2017. Bersamaan dengan peluncuran BTC, hadir juga British Talent Team (BTT), di mana pebalap muda Inggris John McPhee yang akan mulai berlaga di Moto3, unutk Honda di BTT.

"Setelah sukses luar biasa dari ajang Asia Talent Cup, kami sangat bangga untuk mengumumkan inisiatif lain yang menakjubkan, sebagai bagian dari jalan kami untuk MotoGP,” ujar Carmelo Ezpeleta, Dorna CEO.

"Dengan sejarah balap panjang dan terkenal di Inggris dan British Isle, ini adalah tempat yang sempurna dan waktu yang tepat untuk memulai bab lain, dari cerita roda dua di Inggris. Pengalaman pihak Dorna, Alberto Puig dan Jeremy McWilliams akan mendorong British Talent Team dan British Talent Cup semakin sukses di masa depan,” ujar  Ezpeleta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com