Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Harap Honda Bawa WR-V ke Indonesia

Kompas.com - 28/02/2017, 15:04 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Honda lagi persiapkan peluncuran WR-V di India, tahun ini. Namun Honda Prospect Motor (HPM) justru memastikan crossover berbasis Jazz tersebut tidak akan masuk ke Tanah Air. WR-V dianggap sebagai model yang hanya akan membingungkan kosumen bila dipasarkan di Indonesia.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, mejelaskan, untuk model seperti WR-V, Indonesia sudah cukup dengan adanya HR-V dan BR-V.

"WR-V itu Honda Jazz, hanya dibuat lebih tinggi seperti crossover. Kami pikir kalau kami kenalkan di sini (Indonesia) bikin konsumen binggung. Sudah ada BR-V dan HR-V yang kuasai cukup banyak (pasar)," papar Jonfis kepada wartawan di Karawang, Jawa Barat, Senin (27/2/2017).

Baca : Detail Lengkap Penantang Yaris Heykers dari Honda

Padahal, bila Honda memasukan WR-V ke Indonesia akan menjadi rival tangguh bagi Yaris Heykers, yang merupakan model pengembangan dari Yaris. Namun hal tersebut justru dianggap HPM sebagai strategi yang tidak menguntungkan karena posisinya akan bentrok dengan BR-V dan HR-V.

paultan.org Honda WR-V Brazil

Honda WR-V memang merupakan model pengembangan dari Jazz. Menariknya, meski berbagi platform, tapi wheelbase WR-V lebih panjang yang membuat dimensi keseluruhan lebih lapang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com