Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oranye Mendominasi Jet Darat McLaren Honda

Kompas.com - 27/02/2017, 18:59 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Surrey, KompasOtomotif – Akhirnya McLaren Honda resmi merilis mobil balapnya untuk musim Formula 1 2017. Mobil dengan nama MCL32 ini datang dengan livery baru meninggalkan kesan MP4 yang sudah digunakan selama 36 tahun.

Dilansir dari Motorsport, suguhan warna baru pada jet darat asal Inggris ini juga menjadi penanda McLaren Honda memasuki era baru selepas kepemimpinan Ron Dennis yang digeser oleh Zak Brown.

MCL32 hadir mengusung mesin Honda V6 bertenaga 1.6 liter dengan kode mesin RA617H yang sudah dilengkapi turbocharger. Selain itu ada juga teknologi kinetic dan thermal energy recovery systems (ERS-K) untuk meyesuaikan regulasi dari FIA.

Beberapa pembaruan dilakukan sebagai penunjang sistem aerodinamisnya. Mulai dari sayap depan, samping, desain pilar, sampai saluran rem depan.

world.honda.com McLaren MCL32

MCL32 resmi menjadi tunggangan Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne. Sedangkan Jenson Button menjadi bagian dari tim yang berperan sebagai pembalap penguji serta penasihat untuk tim.

Tidak hanya itu, Nobuhara Matsushita juga kembali ditunjuk sebagai pembalap penguji. Sedangkan Lando Norris dipilih menjadi bagian dari Young Driver Development Programme.

Mobil ini sudah resmi menjalani tes perdana pada tes pra musim yang digelar pada tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2017 di Sirkuit Catalunya, Spanyol.  Kemampuan bersaing jet darat ini akan benar-benar diuji saat laga dimulai pada 26 Maret di Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com