Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ninja 250 Dipastikan Akan "Pukul Balik" CBR250RR

Kompas.com - 27/02/2017, 10:48 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Probolinggo, KompasOtomotif – Ninja 250 menjadi bulan-bulanan dalam beberapa bulan terakhir oleh new comer Honda CBR250RR, Kawasaki masih santai. Ternyata di balik itu, merek dengan warna khas lime green tersebut sudah menyiapkan pukulan balik yang diyakini ampuh.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ditengarai bakal meluncurkannya tahun ini. Menurut sumber internal KMI, ubahan yang terjadi pada Ninja 250 tergolong besar (major change). Di antaranya yang sudah pasti adalah mesin dan sasis baru.

Kasak-kusuk di luaran, mulai dari komunitas hingga penggiat blog, Kawasaki tak lagi menggunakan mesin 2-silinder buat Ninja 250. Ketika merek lain ”ngekor”, ”geng hijau” justru beralih, dikabarkan siap pakai mesin 4-silinder!

Jenis jantung ini tentu lebih menarik, karena bakal menghasilkan suara yang makin ”garing” khas moge. Belum lagi sasis baru yang dikabarkan lebih mendukung untuk performa, terutama dari sisi handling.

Kapan? Sang sumber tak mau mengungkap. Begitu juga ketika KompasOtomotif mengonfirmasikan kepada Deputy Head Sales and Promotion KMI Michel Candra Tanadhi, jawabannya sama.

”Tentu saja kami tidak tinggal diam. Sudah ada serangan baliknya. Ditunggu saja ya,” kata Michael.

Saat ini Ninja 250 dibekali mesin 249 cc bertenaga 32 PS dan torsi 21 Nm. Mesin memang bukan yang terbaik untuk saat ini, tetapi itu sudah cukup untuk pecinta motor sport kelas seperempat liter.

KMI sendiri masih percaya bahwa komunitas Kawasaki yang sangat kuat menjadi tambahan energi untuk memukul balik lawan, meski Ninja 250 (model saat ini ) sudah berusia lima tahun. Apalagi nanti, kalau sudah dibekali dengan mesin baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com