Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Fiesta ST dengan Mesin Kecil Bertenaga Buas

Kompas.com - 26/02/2017, 08:35 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motor1.com

Geneva, KompasOtomotif - Meski baru akan meluncur di Geneva Motor Show 2017 Maret mendatang, tapi pihak Ford sudah merilis spesifikasi serta tayangan video perdana generasi terbaru Fiesta ST. Hatchback asal Amerika ini datang dengan suguhan baru yang tidak dimiliki para rivalnya., yakni mesin turbo 1.500 cc tiga silinder.

Mesin ini diklaim unik, karena berbeda dengan hatchback lain yang rata-rata menggunakan mesin 1.500 cc empat silinder. Dilansir dari Motor1, mesin terbaru Fiesta mampu memproduksi tenaga sebesar 197 tk dengan torsi 290 Nm.

Perbandingan di atas kertas, ternyata tenaganya lebih besar dibanding mesin Fiesta empat silinder 1.6L turbocharged yang hanya mampu menyuplai 180 tk.

Menariknya, pihak pabrikan ikut menyematkan fitur cylinder deactivation yang memungkinkan Fiesta ST 2018 mampu berjalan dengan hanya dua silinder. Hal ini berguna untuk mengejar sisi efesiensi yang lebih maksimal.

motor1.com Interior bernuansa sport Ford Fiesta ST

Ragam fitur menarik juga sudah ikut disematkan. Mulai dari pilihan tiga mode berkendara, electronic sound enhancement, dan active exhaust yang memungkinkan suara tenaga dari mesin ke knlapot ikut terdengar di dalam kabin.

Selain teknologi dan mesin, Fiesta ST juga mendapat ubahan drastis di sisi eksterior. Tampilannya dibuat lebih agresif melalui model bumper yang lebar dan lubang kisi-kisi pada gril yang lebih mendominasi.

Ford Fiesta ST akan datang dalam dua pilihan, yakni versi lima pintu dan tiga pintu. Penjualan di Eropa akan dimulai pada awal 2018, sayangnya pihak pabrikan belum merilis harga jualnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motor1.com


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com