Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Nissan Grand Livina Bersolek Ringan

Kompas.com - 25/02/2017, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Selain Toyota Sienta, Nissan Grand Livina versi modifikasi ringan juga unjuk gigi selama pameran AutoPro 2017 di Jakarta Convention Center, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan. MVP tujuh penumpang ini sukses dimake-over oleh para modifikator yang tergabung dalam National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Indonesia.

Model awal, adalah Nissan Livina Highway Star, sentuhan modifikasi yang dilakukan lebih ke arah pemanis tampilan. Mulai dari bagian depan hingga belakang mendapat pembaruan dengan penyematan body kit.

Kesan konvensional dihilangkan melalui penyematan bumper depan yang lebih sporty. Lekukan bergaris merah nampak serasi dengan kisi-kisi hitam serta fog lamp yang dihiasi ornamen krom.

Stanly/KompasOtomotif Interior standar Livina dengan balutan kulit dan model jok sofa

Untuk menguatkan kesan berbeda, bagian samping disematkan side skirt, sedangkan sektor belakang diperkuat dengan diffuser yang dibuat senada dengan bumper depan. Sebagai finishing, disematkan pelek HSR berkelir hitam dengan dimensi 18 inci.

Stanly/KompasOtomotif Grand Livina setelah mendapat sentuhan modifikasi ringgan.

Masuk ke dalam kabin, nuansa elegan ditonjolkan dengan permainan warna gelap dari kulit sintetis Napa Prime yang membalut jok serta bagian doortrim. Bukan hanya dibungkus, tapi desain juga diubah dengan model sofa yang membuat penumpang lebih nyaman.

Stanly/KompasOtomotif Bagian belakang juga ikut dibenahi.

Total sentuhan ringan ini diklaim menghabiskan dana sekitar Rp 20 jutaan. Asiknya, mobil ini masih nyaman digunakan harian karena modifikasinya tidak sampai menyentuh sektor teknis, seperti mesin dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com