Selasa, 28 Maret 2017

Otomotif

Inspirasi Modifikasi "Ringan" Toyota Sienta Hasil Kolaborasi

Stanly/KompasOtomotif Modifikasi Toyota Sienta NMAA

Jakarta, KompasOtomotif - Salah satu bentuk kolaborasi antara modifikator, industri aftermarket, dan agen tunggal pemegang merek (ATPM) mulai terwujud dalam ajang AutoPro 2017. Hal ini bisa dilihat dari modifikasi Sienta milik Toyota Astra Motor (TAM) yang telah disulap dengan tampilan lebih agresif.

Para pelaku aftermarket dan modifikator bekerja sama membuat beberapa komponen aksesori. Meski terlihat simple, tapi sentuhan yang diberikan cukup menyentuh semua sektor, seperti eksterior, interior, dan perangkat sistem hiburannya.

"Paling baru Toyota Sienta, kami berkolaborasi dengan beberapa aftermarket untuk membuatnya lebih fresh. Eksterior ada beberapa perangkat add-on yang kami buat, termasuk juga cutting sticker. Interior juga dibikin lebih menarik," papar Andre Mulyadi, Founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menjawab pertanyaan KompasOtomotif, Kamis (23/2/2017).

Stanly/KompasOtomotif Sentuhan ringan bikin Sienta lebih menarik

Semua aksesori yang terpasang, lanjut Andre, berasal dari industri aftermarket yang tergabung dalam NMAA. Untuk proses pengerjaan dari awal hingga siap tampil memakan waktu 10 hari.

Perangkat aksesori untuk mengubah impresi tampilan Sienta terlihat dengan ornamen warna merah di beberapa sektor. Mulai dari cover spion, serta pada bagian bumper depan.

Agar tampilan lebih menawan dibuatkan side skirt yang untuk mengisi sektor sampai lengkap dengan permainan sporty decal pada bagian pintu gesernya.

Stanly/KompasOtomotif Sentuhan aksesori pada Sienta NMAA

Masuk ke bagian belakang, Sienta proyek kolaborasi ini juga sudah menggunakan wing spoiler dan rear diffuser. Bagian terakhir tinggal menempatkan pelek sporty keluaran JF Luxury berdimensi 17 ini yang dilapis dengan ban Accelera 651 Sport.

Kenyamanan ruang kabin MPV keluarga modern ini dimaksimalkan dengan jok yang dibalut kulit sintetis dari Vertue Concept. Agar senada dengan eksterior, warna pun ikut diselaraskan melalui permainan kelir hitam dan merah. Sedangkan untuk sistem hiburan sudah mengaplikasi perangkat audio jebolan Pionner.

Stanly/KompasOtomotif Nuansa interior dibuat lebih sporty dengan balutan kulit dua warna

Nah, bagi pemilik Sienta, modifikasi karya NMAA ini bisa menjadi rujukan menarik. Selain ampuh membuat tampang lebih stylish, konsep modifikasinya juga mengarah pada pemakaian harian alias daily use. 

Penulis: Stanly Ravel
Editor : Agung Kurniawan
TAG: