Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Versys-X 250 buat Alternatif Pemain Moge

Kompas.com - 24/02/2017, 08:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Probolinggo, KompasOtomotif – Hadirnya Kawasaki Versys-X 250 membuka segmen baru sepeda motor di Indonesia. Belum ada pemain model adventure murni dengan kapasitas mesin kecil, yang siap digunakan di ”dua alam”, buat touring sekaligus bertualang ringan.

Penggunanya pun sudah bisa ditakar oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), yakni orang-orang yang sudah biasa main sepeda motor gede (moge) adventure, atau jenis lain yang ingin menggunakan produk berkarakter touring ringan.

”Arahnya menjadi second bike-nya anak-anak big bike. Bukan turun kelas, tapi mereka kadang kalau bawa moge terus mungkin berpikir berat, panas, dan sebagainya. Ini jadi alternatif mereka,” kata Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion KMI, (23/2/2017), di Probolinggo.

Michael pun mengatakan bahwa bisa saja merek lain akan mengikuti jejak KMI, jika memang peluangnya dipandang semakin besar. Sebab, tren sepeda motor model adventure kini sedang tinggi, apalagi Versys-X 250 tergolong punya harga yang terjangkau untuk ukuran motor adventure.

Karena masih baru, belum ada komunitas yang terbentuk. Tapi, kata Michael, cepat atau lambat pasti akan mulai ada gagasan ke arah sana buat para pemiliknya. Banyak pemilik yang langsung jatuh hati ketika melihat motornya langsung, meski belum mencicipi untuk turun ke jalan.

”Seperti biasa, komunitas di Kawasaki sangat kuat. Mereka akan mempromosikannya dari mulut ke mulut. Kalau sudah mencoba, mungkin akan makin jatuh hati,” ucap Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com