Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GM Berharap Trailblazer Diperhitungkan di “SUV Medium”

Kompas.com - 24/02/2017, 07:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Arena pernjualan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) medium Indonesia kehadiran model terbaru dari merek Amerika Serikat (AS), Chevrolet Trailblazer. Pihak General Motors Indonesia berharap, kalau model ini bisa diperhitungkan di kelasnya.

Meski untuk menggoyah dua jawara kuat, seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero bukan pekerjaan mudah, tapi GM Indonesia bersemangat, generasi baru Trailblazer bisa menjadi pemain yang “signifikan” dan dicintai konsumen.

“Kami menghormati pemain kuat di pasar otomotif Tanah Air, dan kami sadar kalau pasar Indonesia akan tumbuh dan masih ada ruang, di mana kami bisa berkembang dengan kendaraan-kendaraan Chevrolet,” ucap Gaurav Gupta, Presiden Direktur General Motors (GM) Indonesia, Kamis (23/2/2017).

“General Motors juga hanya ingin masyarakat jatuh cinta dan membeli Trailblazer, di mana akan menggiring kami menjadi pemain signifikan di pasar SUV medium. Namun, kembali lagi yang terpenting adalah, pelayanan kami kepada konsumen kami yang memiliki mobil Chevrolet,” tutur Gupta.

Melihat peta persaingan di pasar SUV Medium berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Fortuner masih menduduki tahta tertinggi pada 2016. Di mana berhasil mencapai 28.195 unit, dan diikuti oleh Mitsubishi Pajero dengan perolehan 18.262.

Sementara di urutan ketiga dan keempat ditempati duo Honda, ada HR-V 1.8L yang mencapai 8.050 unit, sedangkan CR-V 7.853 unit. Pihak GM Indonesia tidak mau mengungkapkan taget penjualan untuk Trailblazer.

Ghulam/KompasOtomotif (olahan data Gaikindo). Penjualan SUV Medium 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com