Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kelebihan Trailblazer Dibanding Kompetitor Lain

Kompas.com - 23/02/2017, 17:26 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –  General Motors Indonesia, hadirkan SUV medium, penantang dua raksasa Jepang, Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner di pasar Tanah Air. Mobil dengan kapasitas 7-penumpang ini juga dilengkapi dengan teknologi mesin dan fitur yang benar-benar baru di segmennya.

Donald Rachmat, Sales & Network Director GM Indonesia mengatakan, kalau produk SUV mediumnya yang dihadirkan, untuk bertarung di pasar otomotf dalam negeri, sudah mengadopsi teknologi dan inovasi terbaru. Jadi mereka optimistis bisa mengambil hati masyarakat.

“Keungguan pertama kami dibanding kompetitor, yaitu teknologi mesin Duramax disel yang mampu dan kompatibel dengan penggunaan bahan bakar B20. Ini bisa dikatakan mesin pertama di Indonesia, yang mampu mengonsumsi bahan bakar nabati dengan maksimum campuran 20 persen,” ujar Donald, Kamis (23/2/2017).

Donald mengatakan, kalau ini sejalan dengan kebijakan Kementerian ESDM nomor 12 Tahun 2015, di mana menganjurkan penggunaan bahan bakar campuran nabati. “Ini juga komitmen kami terhadap kelestarian lingkungan,” ucap Donald.

Istimewa Remote yang bisa digunakan untuk menyalakan mesin dan AC mobil dari jarak jauh.

Fitur lainnya yang bakal menggoda konsumen adalah remote engine start dan AC (air conditioner). Di mana pengemud dan penumpang bisa menyalakan mesin dan AC dari jauh, dengan jarak kurang lebih 100 meter.

“Teknologi ini memiliki fungsi untuk membantu pengemudi menyalakan mesin mobil dan sistem pendingin udara, sebelum masuk ke dalam mobil. Lebih lagi ketika kondisi cuaca panas, sehingga ketika pengemudi dan penumpang masuk, suhu kabin sudah normal (nyaman),” ujar Donald.

Banjir Fitur

The All New Trailblazer juga dilengkapi dengan fitur keamanan aktif dan pasif, mulai dari tiga airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System (ABS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), dan Anti-Rolling Protection.

Fitur-fitur premium dan berteknologi tinggi lainnya, yang bisa dinikmati yaitu Side Blind Zone Alert, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Front and Rear Parking Assist, dan Tire Pressure Monitoring System

Istimewa Mesin Chevrolet Trailblazer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com