Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Trailblazer Dijual dalam Dua Varian

Kompas.com - 23/02/2017, 15:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- General Motors (GM) Indonesia akhirnya resmi meluncurkan All New Chevrolet Trailblazer, Kamis (23/2/2017), di Kempinski Hotel Jakarta. Menjadi penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero di Sport Utility Vehicle (SUV), medium 7-penumpang ini dikirim utuh atau completely build-up (CBU) dari Thailand.
 
Chevrolet Trailblazer menggendong mesin diesel 2.5-liter Duramax berpenggerak 4x2, yang diklaim memiliki performa tinggi. Lebih dari itu, mesin ini juga dirancang  untuk memenuhi spesifikasi bahan bakar diesel B20.
 
Gaurav Gupta, Presiden Direktur General Motors (GM) Indonesia mengatakan kalau ini menjadi bentuk komitmen Chevrolet untuk tetap eksis di Indonesia. Lebih dari itu, ke depannya akan terus mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
 
"Kami bangga, ini adalah peluncuran bersejarah model baru untuk masyarakat Indonesia. Kehadiran All-New Trailblazer ini akan semakin memperkuat dan melengkapi line up Chevrolet di dalam negeri," ujar Gupta di sela-sela peluncuran, Kamis (23/2/2017).
 
 
Didukung Variable Geometry Turbocharger (VGT), All-New Trailblazer sanggup menyemburkan tenaga mencapai 180PS (176,4tk) @2.000rpm  dengan torsi 440 Nm @3.600rpm, yang diklaim terbesar di kelasnya. 
 
Aditya Maulana - Otomania Chevrolet Trailblazer untuk pasar Indonesia.
Fitur keamanan Trailblazer dilengkapi dengan Traction Control System (TCS), anti-lock braking system (ABS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), dan Anti-Rolling Protection. 
 
Tidak ketinggalan juga tiga airbag pada bagian depan, lalu Lane Departure Warning, Forward Collision Alert dan side blind zone alert.  Lalu, fitur pendukung lain yang diklaim menjadi andalan adalah Remote Start dan AC.
 
Chevrolet Trailblazer ditawarkan dalam dua varian pilihan, LT dengan banderol Rp 430 juta dan LTZ Rp 455 juta on the road Jakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com