Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Industri Purna-jual Otomotif AutoPro Resmi Dibuka

Kompas.com - 23/02/2017, 13:34 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
 — Pameran industri pendukung purnajual (aftermarket) otomotif yang digelar dengan nama AutoPro resmi dibuka, Kamis (23/2/2017). Acara ini akan berlangsung selama tiga hari hingga 25 Februari di Jakarta Convention Center (JCC). 

Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Event, mengatakan, acara ini merupakan pameran pertama di Indonesia yang dibuat secara spesifik untuk industri aftermarket.

"Pameran AutoPro jadi ajang spesial bagi industri aftermarket. Ajang ini mengumpulkan semua target market, key players, dan semua pilar penting di industri aftermarket," ucap Lia dalam seremoni pembukaan, Kamis (23/2/2017).

Dalam ajang pertamanya, total ada 50 merek produk aftermarket yang ikut serta. Bahkan, ada lima agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil yang ikut serta, yakni Kia, Nissan, Datsun, Hyundai, dan Toyota. 

Stanley R/KompasOtomotif 50 merek industri pendukung purna jual otomotif memeriahkan AutoPro 2017.

Para ATPM datang bukan hanya untuk berjualan. Mereka juga memajang beberapa mobil yang sudah dimodifikasi dari hasil kolaborasinya dengan beberapa merekaftermarket dan bengkel modifikasi.

Direktur Industri Maritim Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Yan Sibarang Tandiele mengatakan bahwa ajang ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam mengembangkan industri otomotif di Indonesia.

"Kami melihat pameran ini memiliki makna yang begitu penting. Kami yakin para car maker, inovator, dan produsen produk aftermarket saling berinteraksi, dan atas nama pemerintah, kami apresiasi, sudah mempertemukan para (pelaku) industri kreatif," ucap Yan dalam kesempatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com