Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Espargaro Mengaku Lebih "Pede" Bersama Aprilia

Kompas.com - 23/02/2017, 09:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Phillip Island, KompasOtomotif - Setelah berakhir di posisi 13 tercepat di uji coba pra musim Sepang, pembalap Spanyol, Aleix Espargaro yang kali ini berbendera Aprilia, berakhir pada posisi ke-10 tercepat di Phillip Island, atau 0,812s di belakang mantan rekan setimnya Maverick Vinales.

Mengutip Motorsport, Rabu (22/2/2017) Espargaro mengatakan, dirinya merasa jauh lebih percaya diri berada di atas Aprilia, dan memuji stabilitas mesinnya, dibandingkan dengan Suzuki GSX-RR yang dia tunggangi di 2015-2016.

Diminta untuk menyebutkan aspek terbaik RS-GP, Espargaro mengungkapkan, dirinya bisa melakukan hard breaking dan sepeda motor benar-benar stabil, terutama pada bagian depan sepeda motor.

"Tahun lalu itu adalah kecacatan saya, di mana saya tidak mungkin percaya pada bagian depan motor. Saya hanya jatuh, jatuh dan jatuh. Dengan Aprilia, saya bisa lebih cepat dan masih tidak menemukan batasan pada rem,” ujar Espasgaro.

Espargaro menambahkan, meski bobotnya lebih berat dibanding Suzuki, tapi dengan kestabilan (khususnya pada bagian depan), jadi salah satu yang membuat Espargaro percaya diri musim ini.

“Bagi saya karakter motor ini tidak begitu mudah seperti Suzuki, dan tampak agak berat sedikit saat akan melakukan perubahan arah, tapi motornya benar-benar stabil. Saya harus melakukan penyesuaian lebih antara tunggangan dan tubuh saya, tapi untuk urusan stabilitas adalah sesuatu yang sangat positif," ucap Espargaro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com