Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari F50 Mike Tyson Cari Lawan Baru

Kompas.com - 23/02/2017, 07:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Autoblog

Florida, KompasOtomotif - Mike Tyson bukan hanya terkenal sebagai atlet tinju tapi juga pecinta mobil sport. Salah satu koleksi paling berharganya adalah Ferrari F50 yang terakhir kali diproduksi pada 1997, dan kini masuk dalam balai lelang mencari pemilik baru.

Bagi sebagaian pecinta Ferrari, seri F50 merupakan mobil sport yang banyak diburu oleh kolektor dunia. Selain karena produksinya yang terbatas, hanya 349 unit, Ferrari milik si leher beton ini merupakan salah satu dari 50 unit F50 yang dibuat dengan spesifikasi khusus untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari Autoblog, secara kondisi Ferrari F50 milik Tyson sangat terawat. Jarum pada odometer menunjukan bahwa mobil ini baru digunakan 5.694 mil.

Bukan hanya itu, mobil yang dibekali mesin V12 4.700 cc bertenaga 500 tk ini masih dilengkapi dengan sertifikat dari Ferrari Classiche sebagai bukti jati dirinya. Menariknya, F50 ini sudah menggunakan Tubi exhaust system yang membuat raungan suaranya lebih gahar.

autoblog.com Ferrari F50 Mike Tyson siap dilelang.

Rumah lelang RM Sotheby's memprediksi bahwa mobil milik Tyson ini bisa terjual dengan kisaran 2,2 juta-2,4 juta dollar AS. Bila dicairkan dalam rupiah angkanya mencapai Rp 30,6 miliar.

Harga tersebut masih di bawah F50 berkelir hitam yang sebelumnya sukses dipasarkan dengan harga 3 juta dollar AS, atau sekitar Rp 40 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autoblog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com