Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Ajang buat Pemain Komponen dan Modifikasi

Kompas.com - 22/02/2017, 19:14 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pameran sektor komponen aftermarket otomotif, modifikasi, dan tuning, AutoPro Indonesia, siap dibuka, Kamis (23/2/2017), dan berlangsung sampai Sabtu (25/2/2017). Ajang ini bisa dijadikan area untuk meningkatkan potensi bisnis, sekaligus menengok perkembangan industri aksesori otomotif.

Pameran yang akan memenuhi Hall A-B, Jakarta Convention Centre (JCC), Indonesia, itu menghadirkan para pemain di sektor industri otomotif, mulai dari para Agen Pemegang Merek (APM) hingga komponen aftermarket untuk berkolabrasi dan menyuguhkan teknologi terkini.

Perkembangan Industri otomotif Indonesia berkontribusi positif terhadap perkembangan industri komponen aftermarket dan modifikasi. AutoPro Indonesia bisa menjadi tolak ukur pameran “Business to Business” (B2B) sektor komponen aftermarket, modifikasi, dan tuning layaknya SEMA Show di Amerika.

“AutoPro Indonesia memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi industri auto aftermarket di Tanah Air untuk mengembangkan bisnis. Mereka dapat bertemu dan berinteraksi langsung dengan para pemain di industri yang sama, tak hanya dari dalam negeri, namun juga mancanegara,” ujar Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Events, penyelenggara AutoPro.

Meski status pameran B2B, ajang ini juga terbuka bagi para pembeli dengan melakukan pre-registrasi. Registrasi on the spot pun dibuka sepanjang pameran berlangsung, dan tidak dikenakan biaya masuk.

”Potential Buyers”
Ajang ini diklaim siap menghadirkan kurang lebih 6.000 calon pembeli potensial untuk dipertemukan dengan merek-merek terkemuka. Perusahaan-perusahaan yang bergerak di industri aftermarket Indonesia diharapkan mendapatkan kesempatan bertemu langsung dengan distributor, pembeli maupun penjual yang sesuai dengan kebutuhan.

Menggandeng National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), AutoPro Indonesia diharapkan mampu mengembangkan serta mengangkat citra industri aftermarket dan modifikasi Indonesia sehingga lebih dikenal oleh pasar Internasional.

NMAA Top 30 Modified Car untuk pertama kalinya memamerkan hasil karya terbaik para modifikator Tanah Air untuk merebut gelar sebagai modifikator terkemuka. Lewat program NMAA Top 30 AutoPro Indonesia akan menghadirkan modifikasi kelas dunia layaknya SEMA Show.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com