Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tengok Toyota Hilux Edisi Spesial dari Negeri Jiran

Kompas.com - 22/02/2017, 18:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotifToyota di Malaysia meluncurkan Hilux 2.4G AT limited edition. Inilah produk pertama yang meluncur di Malaysia tahun ini. Harganya tembus 126.000 Ringgit atau setara Rp 377 jutaan, dan sudah bisa dipesan.

Model ini mengambil basis dari pikap varian 2.4G AT, namun ditambah sejumlah kosmetik yang membuat penampilannya makin parlente. Misalnya, gril tampak makin tegas dengan warna hitam, lalu ada pelindung bumper, cover lampu dengan pinggiran abu-abu.

Rumah lampu kabut juga dibalut abu-abu, kap mesin dibekali garnish, penutup kaca spion warna hitam. Belum cukup, pada pilar yang menuju atap dilabur warna gelap, begitu juga pinggiran lampu belakang. Untung, Toyota tidak main krom yang kerap bikin penampilan jadi ”menor”.

Indianautosblog Banyak ornemen berwarna gelap, membuat penampilannya makin gahar.
Lainnya, sebagai aksesori pelengkap pada model edisi terbatas, termasuk adanya striping pada bonnet, Stiker warna gelap pada atap, dan strip ekslusif pada bagian samping dan belakang. Tak luput dari warna gelap adalah fender, pelek, dan ornamen pada roof rail. Tidak ada ubahan pada interior.

Soal mesin, edisi spesial ini punya spesifikasi yang sama dengan Hilux 2.4G standar. Di bawah kap, tersimpan mesin 2GD-FTV 2.400 cc 4-silidner diesel, yang mampu mengerahkan tenaga maksimal 150 PS @3.400 rpm, dan torsi puncak 400 Nm @1.600-2.000 rpm.

Tenaga dikirimkan via transmisi otomatis 6-percepatan, dan didistribusikan dengan ke empat roda.

Di dalam, aura luks Hilux cukup kental dengan peranti multimedia dengan layar sentuh 6,1 inci, sanggup memutar DVD, terkoneksi USB, membaca SD card, dan terhubung via Bluetooth. Suara dikeluarkan melalui enam pengeras suara. Jok pun sudah elektrik.

Peranti elektronik termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Ada juga Vehicle Stability Control (VSC) dengan Hill-start Assist Control (HAC), Emergency Stop Signal (ESS) dan Trailer Sway Control (TSC), termasuk tiga airbag (pengemudi, penumpang depan, dan dengkul pengemudi).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com