Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parade Jet Darat Baru F1 2017

Kompas.com - 22/02/2017, 17:34 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

London, KompasOtomotif - Persiapan balap Formula 1 (F1) 2017 sudah mendekati 100 persen. Beberapa tim akhirnya resmi merilis tampilan jet darat terbaru yang akan digunakan sebagai amunisi dalam berkompetisi di musim 2017.

Dari jadwal yang sebelumnya sudah ditetapkan, rupanya Williams Martini Racing curi start memamerkan lebih dulu jet darat yang dinamakan FW40. Meski secara keseluruhan tidak berbeda jauh dengan musim lalu, tapi bila diperhatikan lebih detail tampilan sayap depan dibuat lebih agresif.


Bagian samping juga ikut dirombak, terutama pada sektor turning vane yang dibuat lebih lebar. Sedangkan untuk tail gate dimaksimalkan dengan desain lebih melandai dan lebar di sisi belakang.

Sauber menjadi tim kedua yang merilis tampilan jet daratnya. Dibalut dengan paduan warna biru, putih dan beberapa aksen emas, membuat nunsa tampilanya lebih segar dibandingkan musim sebelumnya.


Mobil yang dinamakan C36 ini ternyata memiliki desain sayap belakang yang serupa dengan FW40 milik Williams.

Selanjutnya diteruskan dengan Renault yang resmi meluncurkan RS17 di London, Selasa (21/2/2017). Dilansir dari Motorsport, meski secara desain tidak berbeda jauh dengan mobil F1 para rivalnya, tapi Kepala Teknisi Renault Bob Bell mengatakan spesifikasi mesin yang digunakan berbeda dari musim sebelumnya.


"Mesin ini 95 persen berbeda. Kami menempatkan banyak upaya untuk mendapatkan berat yang ideal dari semua komponen untuk membuat perkembangan di sektor tersebut," ucap Bob.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com