Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McLaren Tetap Optimistis Berbisnis di Indonesia

Kompas.com - 22/02/2017, 13:28 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - McLaren Jakarta menyambut pasar sportcar di 2017 dengan optimistis. Hal ini ditunjukan dengan rencana memboyong satu model baru yakni McLaren P14 pada pertengahan tahun nanti.

CEO McLaren Jakarta Irmawan Poedjoadi, mengatakan bahwa tahun ini tren ekonomi sudah mulai membaik bila dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tahun ini kelihatannya sudah ke arah positif, nanti kita lihat indikasinya setelah penyelesain tax amnesty dan pilkada. Dengan situasi ekonomi yang baik harapannya orang akan kembali antusias membeli produk supercar. Untuk target tentu ingin lebih baik dari sebelumnya," ucap Irmawan kepada wartawan di Jakarta, Senin (20/2/2017).

Tahun 2018, lanjut Irmawan, peluangnya akan makin bagus saat infrastruktur mulai berjalan. Kalau mass rapid transit (MRT) sudah selesai dan berjalan orang akan bisa menikmati kendaraan roda empat. Setidaknya bisa mendorong perekonomian yang berujung pada minat orang untuk spending juga akan lebih baik.

Inautonews McLaren P1 di Sirkuit Sentul

Meski enggan menyebutkan target penjualan, tapi Irmawan memastikan populasi supercar asal Inggris ini sudah mulai berkembang sejak pertama hadir di Indonesia. Segmenya tumbuh di beberapa kota besar di Indonesia.

"Paling banyak jelas di Jakarta, kedua Surabaya, dan Bali. Untuk populasi tidak terlalu banyak, paling sekitar 70-an unit di Indonesia, mudah-mudahan akan bertambah," kata Irmawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com