Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelumas Encer Terbaru Top 1 Siap Meluncur

Kompas.com - 21/02/2017, 09:30 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Topindo Atlas Asia siap meluncurkan pelumas terbarunya untuk semester pertama 2017. Pelumas yang datang dengan nama Evolution ini, diklaim memiliki kualitas terbaik untuk mesin kendaraan modern di Indonesia.

Product Development Spareparts Assisten Manager Top 1 Yopi Sopyan, menjelaskan, Top 1 Evolution memiliki kelebihan dengan adanya beberapa formula baru.

"Evolution sudah fully Synthetic dan dilengkapi dengan beberapa penambahan seperti extreme low share dan ester portifier. Ini lebih ke arah jenis aditifnya, untuk memperkuat molekul agar tidak cepat rontok dan menjaga kualitas oli," ucap Yopi dalam seremoni kerja sama dengan Mclaren Club Indonesi di Jakarta, Senin (20/2/2017).

Biasanya, lanjut Yopi, saat suhu mesin panas, pelumas akan mengencer, dan begitu balik ke kondisi normal oli akan terus mengencer sehingga fungsi untuk melindungi tidak akan maksimal. Dengan adanya penambahan aditif tadi, melekul akan diikat agar kembali kebentuk semula saat mesin sudah dingin.

Untuk ester portifier sendiri memiliki fungsi sebagai pengikat ke logam agar kerja oli dalam melumasi dan melindungi komponen mesin bisa lebih maksimal.

"Selain kualitas lebih baik, kelebihan oli ini juga memiliki daya pakai yang lebih panjang. Kami berani klaim sampai 20.000 km," kata Yopi.

Stanly/KompasOtomotif Top 1 Evolution

Total ada beberapa oli baru yang nanti akan diluncurkan, yakni Top 1 Evolution SAE 10W-30 untuk mesin bensin, Top 1 Evolutin Diesel 5W-30, Top 1 Evolution 5W-40, dan TOP 1 Evolution Diesl 10W-40. Ada pula Evolution 0W-40 untuk mobil sport serta 0W-20 yang saat ini banyak digunakan untuk mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC).

"Maret nanti sudah kami mulai distribusinya, peluncuran sekitar di bulan April. Untuk yang seri Evolution harganya sekitar Rp 175.000 per liter," ucap Akmeilani, Brand Activation and Public Relations Manager Top 1 di kesempatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com