Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Indonesia Buka Program Beasiswa untuk SMK dan SMA

Kompas.com - 20/02/2017, 17:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes Benz Indonesia kembali hadirkan beasiswa Automotive Mechatronic Training Program, yang pertama kali dihadirkan pada 1978 lalu. Sampai saat ini, program beasiswa ini sudah meluluskan 800 teknisi, yang bekerja di bengkel resmi Mercy Indonesia.

Kesempatan ini dibuka bagi para lulusan maupun yang sedang menempuh pendidikan tahun terakhir SMK Teknik, atau SMU dengan usia maksimum 22 tahun, dengan nilai rata-rata minimal di rapor, 8, pada semester akhir. Ini sebagai salah satu syarat, untuk bisa ikut dalam program beasiswa Automotive Mechatronic Training Program.

“Program ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mempersiapkan SDM dengan keterampilan terbaik, di bidang teknik maupun nonteknik. Sehingga mereka bisa memenuhi standar yang telah ditentukan dari Mercedes-Benz Regional, sebelum ditempatkan di bengkel resmi di seluruh Indonesia,” ujar Ferdiyan Eka Surya, Deputy Director After Sales Passenger Cars MBI dalam siaran resminya, Senin (20/2/2017).

Peserta Mercedes-Benz Indonesia Training Academy ini, berlangsung tiga tahun (2017-2020). Peserta akan mendapatkan sertifikasi dan kualifikasi internasional dari Mercedes-Benz Global Training, berupa Qualified Maintenance Technician, Cross Competence for System Technician.

Mereka juga memiliki kesempatan berkarir lebih lanjut di jaringan diler resmi Mercedes-Benz Cars, sebagai Qualified System Technician, Certified Diagnostic Technician, Service Consultant, serta mendapatkan fasilitas lengkap, seperti ruang kelas berstandar internasional dan area workshop yang luas.

Pendaftafan mulai dibuka pada 1 Februari sampai 30 Juni 2017, di mana waktu pengetesan akan dilakukan pada periode 24 Juli sampai 7 Agustus 2017. Pengumuman terkait lokasi dan waktu tes, akan diinformasikan melalui surel (surat elektronik/email) atau telepon.

Persyaratan untuk menjadi peserta pelatihan di antaranya.

  1. Pria atau wanita usia maksimum 22 tahun pada pada saat diterima menjadi peserta pelatihan.
  2. Lulusan atau sedang menempuh pendidikan tahun terakhir SMK Teknik atau SMU (IPA/IPS).
  3. Nilai minimal rata-rata rapor 8 di semester akhir.
  4. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama proses pendidikan.
  5. Sehat fisik, bebas narkoba, tidak buta warna, tidak bertato, tidak bertindik (bagi pria).
  6. Bersedia menjalani pemeriksaan fisik dan kesehatan dengan biaya sendiri di laboratorium (sesuai rekomendasi panitia rekrutmen).
  7. Memiliki Asuransi Kesehatan (minimal BPJS atau Kartu Indonesia Sehat).

Berkas-berkas yang di perlukan:

  1. Formulir Kandidat Program AMT yang telah diisi dengan jelas dan benar.
  2. Surat Keterangan Nilai rata-rata 8 pada semester terakhir ditandatangi Kepala Sekolah.
  3. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Berkas-berkas bisa langsung dikirimkan ke email amt.pool-id@daimler.com , scan dan berkas asli harap dibawa saat proses tes seleksi. Informasi dan formulir pendaftaran bisa didapat dengan menghubungi 021-27595978 dan email amt.pool-id@daimler.com (Subjek : AMT 42), dan website www.mercedes-benz.co.id

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com