CEO Ducati Singgung Tingginya PPnBM di Indonesia - Kompas.com

CEO Ducati Singgung Tingginya PPnBM di Indonesia

Donny Apriliananda
Kompas.com - 20/02/2017, 11:32 WIB
KompasOtomotif-Donny Apriliananda CEO Ducati Motor Holdings Claudio Domenicali (kiri), Direktur Garansindo Eurosport Dhani Yahya (tengah) dan Direktur Penjualan dan Pemasaran Regional Asia Ducati Motor Co, Marco Biondi,

Jakarta, KompasOtomotif – CEO Ducati Motor Holdings Claudio Domenicali mengunjungi Indonesia, Jumat (17/2/2017), menengok langsung salah satu diler Ducati terbesar di dunia, hasil investasi Garansindo Euro Sports.

Selain terkesan dengan fasilitas outlet, dia menyinggung potensi pasar Asia, khususnya Indonesia, sekaligus tingginya pajak barang mewah di sini.

Berbicara kepada wartawan dalam sesi santai, Domenicali mengatakan kalau Asia adalah kawasan yang sangat menarik buat Ducati. Buktinya, merek Italia itu punya pabrik kedua di Thailand.

”Di beberapa kawasan naik dengan cepat, seperti Thailand. China berkembang bahkan lebih baik lagi. Tapi ada kawasan yang punya masalah, seperti di sini (Indonesia). Ada pajak barang mewah yang sangat besar, menjadi kendala untuk penjualan sepeda motor besar,” kata Domenicali.

Solusi
Tingginya pajak (dalam hal ini PPnBM), dianggap Domenicali akan berakibat pada kemampuan beli sepeda motor yagn menurun, karena mengerek harga sangat tinggi.

”Jadi kami berharap, di masa depan, kami bisa mengontrol hal itu dengan (motor) kapasitas mesin motor yang sesuai. Ini akan membuat kami punya kemampuan menawarkan motor yang bisa menjangkau konsumen lebih luas.

Apalah berarti akan ada sepeda motor Ducati ber-cc kecil untuk menjangkau konsumen Indonesia? Bisa saja terjadi dalam beberapa masa yang akan datang. ”Semoga dalam lima tahun yang akan datang, ada produk yang sesuai untuk pasar Indonesia,” ucap Domenicali.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM