Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Kapal Terinspirasi dari Gaharnya Honda NSX

Kompas.com - 17/02/2017, 14:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Tokyo, KompasOtomotif – Bahasa desain bisa diterjemahkan ke berbagai bisnis. Seperti yang dilakukan Honda saat melihat peluang marketing dari gaya desain dan kekuatan merek untuk sukses di industri kendaraan air (marine) alias mesin tempel.

Sebenarnya, Honda sudah memisahkan bisnis otomotif dan marine sejak 1964, namun belakangan, gaya desain apda industri otomotif dirasa menjanjikan untuk diadopsi ke bisnis mesin kapal. Merek asal Jepang itu pun membawa bahasa desain NSX hybrid yang gahar.

Mesin itu disebut Honda Marine Design Concept Engine, yang sudah melakukan peluncuran perdana bersama dengan pembaruan dari sisi performa pada tipe mesin BF40 and BF50, di Miami International Boat Show 2017.

”Buat inspirasi desain, Honda grup mencari portofolio produk mobil di seluruh dunia, mulau dari Acura NSX supercar sampai Honda Jet. Sketsa pun dibentuk dari kertas kosong dan menjadi model digital yang menggambarkan generasi baru mesin kapal,” begitu bunyi statement Honda.

Gaya desain NSX tercermin pada mesin yang tampak lebih tinggi ketimbang biasanya, termasuk bagian ”topi” dengan ornamen meruncing. Ada semacam wing yang menjulur dari atas ke bawah. Warna biru dan hitam membuat nuansanya menjadi lebih sporty.

Saat ini, Honda menyatakan bahwa belum ada rencana membawa konsep ini ke jenjang produksi. Namun keputusan akan berubah jika memang banyak peminat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com