Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Jualan Motor via Mini Market

Kompas.com - 17/02/2017, 09:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Berbagai upaya dilakukan PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) agar lebih dekat dengan konsumen. Paling baru, produsen sepeda motor dengan merek TVS asal India itu bekerjasama dengan gerai ritel Alfamart untuk melakukan transaksi pembelian.

Kerjasama itu pun diikuti dengan promo penjualan yang diberi tajuk ”WOW! Promo”. Disebutkan bahwa konsumen akan mendapatkan harga khusus sepeda motor TVS jika dibeli di franchise mini market tersebut.

Misalnya, TVS Dazz Digitech-R yang biasanya dibanderol Rp 12 jutaan, dipangkas jadi Rp 10 jutaan dengan uang muka mulai Rp 800.000. Angsuran juga ringan, mulai Rp 480.000 per bulan. Belum cukup, TVS juga menyediakan hadiah langsung voucher belanja senilai Rp 200.000.

Andalan di segmen sport, TVS Apache RTR 200 juga kebagian promo. Pembelian di Alfamart akan mendapatkan paddock stand juga High Preasure Cleaner. Total nilainya hampir Rp 2 juta. Pembelian tipe ini cukup dengan uang muka mulai Rp 2,25 juta dan angsuran mulai dari Rp 999.000.

Cara Membeli
Seperti dalam siaran resmi, (16/2/2017), TMCI juga memberikan informasi mengenai cara melakukan pembelian sepeda motor TVS melalui Alfamart.

Calon konsumen cukup mengunjungi gerai, mendatangi kasir dan melakukan registrasi data sesuai dengan KTP di menu e-transaksi kredit Adira Alfamart. Setelah itu, memilih tipe sepeda motor dan membayar biaya registrasi sebesar Rp 5.000 dan selanjutnya leasing akan melakukan follow up dan verifikasi, serta survei.

Setelah proses verifikasi dan survei disetujui, sepeda motor akan langsung dikirimkan ke konsumen dan pembayaran uang muka (DP) dilakukan saat motor dikirimkan.

Selain Alfamart, penjualan TVS juga berlaku di gerai Alfamidi, Alfa Express, Lawson Station, dan Dan+Dan yang juga merupakan gerai ritel di bawah grup Alfamart. Program ini untuk sementara berlaku di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com