Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Anggap Ada yang Masih Belum Beres pada Motornya

Kompas.com - 17/02/2017, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Phillip Island, KompasOtomotif — Pebalap baru Ducati, Jorge Lorenzo, mulai tersendat pada tes pramusim di Phillip Island. Selama dua hari, Lorenzo mencatatkan hasil yang belum memuaskan, dengan berada di posisi ke-11 pada tes hari pertama dan kemudian turun ke posisi ke-15 sehari berikutnya.

Padahal, pengujian perdananya di Sirkuit Valencia pada November 2016 berjalan cukup lancar. Lorenzo mengakui kalau Ducati memiliki waktu yang sangat sedikit, sebelum musim pembuka di Qatar. Dirinya juga mengatakan masih mencari terobosan.

"Masih ada sesuatu yang belum benar dan kami masih tidak menemukan itu. Kami perlu mendapatkan sesuatu yang memungkinkan saya untuk bisa masuk ke tikungan dan melesat lebih cepat di sana,” ujar Lorenzo, seperti dikutip Motorsport, Kamis (16/2/2017).

"Kami tidak menemukan kecepatan terbaik di tikungan pada Ducati model 2017, padahal Alvaro Bautista dengan model 2016, di sebagian tikungan jauh lebih cepat daripada saya, dan kami harus memahami apa yang sedang terjadi,” ucap Lorenzo.

Pada hadi pertama, pebalap satelit Ducati, Danilo Petruci, dari tim Octo Pramac Racing, berhasil berada di posisi tercepat keenam dengan menunggangi Ducati model 2017. Sementara itu, Alvaro Bautista (Aspar Team), dari posisi ke-12 pada hari pertama merangsek ke posisi keempat pada hari kedua.

"Jika kami memiliki potensi untuk pergi lebih cepat, kami akan lakukan itu. Kami mencoba untuk pergi secepat mungkin, tetapi di sini kami sangat jauh dari Maverick Vinales. Ada sesuatu yang kami tidak mengerti, kami tidak tahu apa itu,” ucap Lorenzo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com