Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Mengakui Marquez Pebalap Tercepat

Kompas.com - 16/02/2017, 09:04 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Crash

Australia, KompasOtomotif - Valentino Rossi akhirnya harus mengakui kecepatan Marc Marquez pada tes pramusim kedua di Sirkuit Phillip Island, Australia. Meski terus menempel di urutan kedua, pebalap senior asal Italia belum bisa melewati catatan waktu juara dunia 2016 tersebut.   

Hari pertama tes pramusim kedua, Rossi hanya membukukan catatan waktu 1 menit 29.683 detik. Perolehan tersebut hanya mampu membuat The Doctor menempati posisi kedua, atau tepat di belakang Marquez.

"Vinales sangat cepat di Valencia, begitu juga saat di Sepang. Tapi bila memperhatikan secara detail, Marquez adalah yang tercepat. Dia (Marquez) tercepat di Valencia, tercepat di Malaysia, dan lebih cepat hari ini," kata The Doctor yang dikutip dari Crash, Rabu (15/2/2017).


Menurut Rossi, Marquez merupakan pebalap yang harus dikalahkan, terutama dalam hal kecepatan. Marquez selalu bisa menggunakan ban dengan jarak yang lebih lama karena dia sangat konstan dan bekerja keras.

"Dia selalu mampu membuat kecepatan yang baik, waktu lap yang sangat baik. Kita harus bekerja dari sudut pandang ini. Menurut saya, dia adalah referensi," kata Rossi.


Selebihnya, Rossi mengatakan cukup menyukai sasis baru yang digunakannya. Pebalap berusia 38 tahun itu pun berniat untuk menjadikan sesi tes ini sebagai prioritas dalam menguji sasis dan fairing baru YZR-M1.

Para pebalap akan melakukan pengetesan di Sirkuit Phillip Island selama tiga hari hingga 17 Februari mendatang. Pengujian akan dimulai pada pukul 05:45 sampai 13:43 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com