Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/02/2017, 11:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Lama tak ada aktivitas, Triumph di Indonesia mulai ”kasak-kusuk” lagi. Bisa disebut inilah salah satu aktivitas perdana merek asal Inggris itu sejak pergantian agen, dari PT Triumph Motorcycle Indonesia (TMI) ke PT Garda Andalan Selaras (GAS) sejak pertengahan tahun lalu.

Aktivitas perdana itu berupa touring bertajuk ”West Java Ride Countdown to Return”, mengajak pelanggan setia, dilaksakana pada 10-12 Februari 2017.

Rombongan terdiri dari 27 motor, menggunakan berbagai varian Triumph seperti Thruxton, Tiger XR, Tiger, dan Bonneville. Turing dimulai dari Ciwidey, Jawa Barat, untuk selanjutnya menuju Selatan dan finish di kota Bandung.

”Ini merupakan agenda rutin yang dilakukan untuk mengajak pemilik motor Triumph bersilaturahmi dan saling mengenal sehingga menjadi lebih akrab. Rute-rute yang dilewati peserta juga menarik dengan berbagai lintasan yang sesuai dengan karakter motor Triumph,” ujar Hari Triadji Presiden Direktur GAS.

Demi menambah keseruan riding ”West Java Ride Countdown to Return”, seluruh peserta juga diajak melakukan kegiatan Sunday Morning Ride dengan mengitari kota Bandung, Minggu (12/2/2017) pagi sebelum kembali ke Jakarta siang harinya.

GAS resmi menjadi distributor resmi merek Triumph Motorcycles di Indonesia terhitung sejak 30 Agustus 2016 silam dan akan melayani seluruh pemakai motor Triumph di Indonesia. Saat ini layanan aftersales sudah beroperasi dan mampu menerima layanan pengecekan dan servis rutin.

Beberapa model yang nantinya akan dijual di antaranya adalah tipe Triumph Street Twin 2017, Bonneville 1200, Thruxton 1200R, dan Tiger 800 XC. Adapun diler utama berlokasi di wilayah strategis buat pemain motor gede, yaitu di Jl Kemang Raya no.19, Jakarta Selatan.

Buat merangkul pecinta motor Triumph, GAS juga siap rutin melakukan beberapa kegiatan seperti Friday Movie Night dan juga perayaan ulang tahun komunitas Riders Association of Triumph (RAT) yang kedua beberapa waktu lalu.

Kegiatan turing ini disebut merupakan bagian dari rangkaian acara menjelang Grand Launching Triumph Jakarta yang rencananya akan dilaksanakan pada Maret mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com