Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Accent Model 2018 Mulai Menggoda

Kompas.com - 12/02/2017, 15:19 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Seoul, KompasOtomotifHyundai menggoda konsumen dengan teaser Accent 2018, jelang kelahirannya pada 16 Februari 2017 mendatang di Kanada. Artinya, sedan tipe ini masih terus eksis dan selalu menjadi bagian dari kisah sukses merek asal Korea Selatan itu.

Sebelumnya, Hyundai juga merilis video teaser untuk Accent 2018, namun hanya untuk spesifikasi di Amerika Serikat. Adapun model yang berstatus world premiere, bakal debut di Kanada International Auto Show, 16 Februari 2017 mendatang.

Seperti apa model baru Hyundai Accent? Elemen desainnya terinspirasi dari model-model Hyundai masa kini. Misalnya ciri khas pada gril, seperti ditemui pada Hyundai i30 dan i10 model 2017. Sedangkan di belakang, disebut mendapat inspirasi dari Hyundai Elantra.

Indianautosblog Bagian belakang Hyundai Accent terbaru.
Interiornya belum ada gambaran, tapi Hyundai menyatakan bahwa akan ada banyak perubahan. Soal dimensi, panjang mobil akan mencapai 4.405 mm, lebar 1.729 mm, dan tinggi 1.460 mm. Sedangkan jarak sumbu roda aka berada di angka 2.600 mm.

Mesin dan transmisinya belum diketahui. Tapi kalau melihat dari model sebelumnya, Accent mendapat tenaga dari mesin 1.600 cc 4-silinder bensin yang sanggup memproduksi tenaga 137 tk @6.300 rpm dan torsi puncak 166,77 Nm @ 4.850 rpm.

Tenaga dikirimkan ke roda depan melalui transmisi 6-ercepatan manual, atau 6-percepatan otomatis. Rasanya cukup realistis kalau Hyundai meluncurkan model ini juga di Indonesia, mengingat sejarah mobil ini cukup kuat mengakar buat para penggemar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com