Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Makin Agresif Pasarkan Pertamax Turbo

Kompas.com - 11/02/2017, 11:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Pertamina (Persero) siap untuk meluaskan cakupan distirbusi Pertamax Turbo di 2017. Langkah ini diambil berkat tingginya animo masyarkat terhadap bahan bakar oktan 98 tersebut.

Commercial Retail Fuel Marketing Manager Pertamina Yanuar Budi Hartanto, mengatakan dari 5.400 SPBU Pertamina, Pertamax Turbo sudah tersedia di 625 SPBU dan akan ditambah untuk memenuhi permintaan masyarakat.

"Tahun ini akan kita tambah sekitar 200 SPBU lagi. Dari keseluruhan, area penyaluran Pertamax Turbo sudah di seluruh Jawa, namun masih ada beberapa yang kosong dan itu yang akan kita isi," ucap Yanuar di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Menurut Yanuar, saat ini pertumbuhan bahan bakar RON 98 itu lebih di kota-kota besar. Untuk sebaran wilayahnya sendiri sudah mencakup area Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Pulau Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Sedankan untuk Indonesia Timur, penjualan Pertamax Turbo memang tidak sekencang daerah lain. Karena itu fokus penyebarannya akan lebih ke daerah-daerah yang sudah berpotensi.

"Indonesia bagian timur penjualan Pertamax Turbo bergantung dari tingginya kebutuhan di daerah tertentu. Tapi kalau dibandingkan daerah lain, Pulau Jawa masih yang tebesar konsumsinya," kata Yanuar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com