Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTB Pasang Target 10 Persen Jualan Truk

Kompas.com - 11/02/2017, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sukses melewati masa sulit di 2016, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) siap menghadapi 2017 dengan lebih positif. Dengan meningkatnya infrastruktur serta pertumbuhan ekonomi yang diproyeksikan hingga lima persen, KTB memasang target peningkatan 10 persen dari tahun sebelumnya.

Duljatmono, Director of MFBTC Marketing Division KTB, menjelaskan sejak semester dua 2016 penjualan sudah mulai bergerak, KTB optimistis tren positif tersebut bisa bertahan sepanjang 2017.

"Melihat perkembangan terakhir ekonomi kita di akhir 2016, khususnya sektor komoditi cukup naik deman-nya, baik dari sawit dan sedikit dari batu bara memberikan kontribusi positif. Di kuartal 2016 akhir pergerakan infrastruktur memberikan harapan, ada banyak pembangunan ruas tol, ini sangat baik untuk segmen niaga," kata Duljatmono.

Beberapa lembaga keuangan dunia, lanjut Duljatmono, serta para ahli memprediksikan ada kenaikan lima sampai 5,3 persen berdasarkan situasi ekonomi Indonesia. Hal ini merupakan poin pendorong kami untuk bisa memprediksi pasar di tahun ini.

Ghulam/KompasOtomotif Booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2016.

Infrastruktur pembangunan ruas tol Trans-Jawa dan Trans-Sumatera yang akan mulai beroperasi, juga menjadi peluang karena bisa mempermudah proses distribusi komoditas yang berimbas pada penjualan kendaraan niaga.

"Kami memprediksi secara total seluruh kendaraan niaga mengalami pertumbuhan enam persen. Dengan angka tersebut ditambah beragam riset yang kami lakukan, KTB optimis menetapkan target 10 persen. Ini tidak mudah, namun di awal tahun ini sudah memberikan harapan baik untuk kami," papar Duljatmono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com