Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peran Besar Suzuki Ignis dan Baleno "Hatchback"

Kompas.com - 10/02/2017, 08:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- Selain Ertiga Diesel Hybrid, Suzuki Indomobil Sales masin punya amunisi tambahan, salah duanya adalah Ignis dan Baleno Hatchback. Kedua mobil ini menjadi senjata baru untuk meramaikan pasar otomotif di segmen hatchback serta city car.

Marketing Director SIS 4W Donny Saputra, menjelaskan, bahwa salah satu alasan kuat Suzuki mengeluarkan kedua produk tersebut, adalah demi memperluas segmentasi pasar di Indonesia. Jika Ertiga menyasar pada konsumen keluarga, kedua model lainnya, membidik calon konsumen anak muda.

"Selama ini produk-produk kami lebih untuk kalangan mature, arahnya ke konsumen yang sudah mapan. Dengan adanya Ignis kami ingin mengincar konsumen yang lebih mudah, 35 tahun ke bawah," ucap Donny saat berbincang dengan KompasOtomotif, Rabu (8/2/2017).

Baca Juga : Menu Lanjutan Model Baru Suzuki di 2017

Seperti diketahui, Ignis merupakan city car yang memiliki tampilan sebuah mini crossover. Dengan desain yang lebih menarik, diharapkan Ignis juga bisa menggantikan peran Celerio dan Splash yang saat ini penjualannya sudah dihentikan.

Otomania/Setyo Adi Suzuki Baleno di Booth Suzuki di GIIAS 2016

Lalu bagaimana dengan Baleno, apa yang membuat Suzuki pede bermain di segmen hatchback, mengingat Swift pun tidak memiliki banyak ruang karena kelas ini sudah dikuasai oleh duet Honda Jazz dan Toyota Yaris.

"Seperti yang sudah dibilang, kami coba memberikan diferensiasi produk. Baleno Hatchback memang nanti akan bertemu dengan Yaris dan Jazz, tapi kami tentu punya sesuatu untuk membuat konsumen tertarik," ucap Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com