Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampang Motor Listrik Honda dan Hitachi

Kompas.com - 09/02/2017, 15:07 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Meningkatnya tren kendaraan ramah lingkungan membuat sebagain besar produsen sepeda motor fokus mengembangkan teknologinya. Setelah menjalin kerjasama untuk membangun mobil listrik, giliran Honda Motor CO yang yang menjalin kerja sama dengan Hitachi untuk menggarap motor listrik.

Dilansir dari Asphaltandrubber, Honda dan Hitachi sudah menandatangani nota kesepahaman atau MoU. Sedangkan sebagai modal awal kedua perusahan ini akan mengucurkan dana sebesar 44 jura dollar, atau sekitar Rp 585 miliar.

Untuk konsep motor listrik masa depan ini diberi nama RC-E. Melihat dari penampakannya, bisa dipastikan motor ini mengusung tema sport dengan menggunakan fairing yang memiliki tampilan agresif.

Selain tampang sporty, kaki-kaki juga terlihat lebih kokoh dengan beragam komponen seperti suspensi upside down pada bagian depan dan mono shock pada sektor belakang. Bila diperhatikan lebih dekat, ternyata konsep motor Honda dan Hitachi ini menggunakan suspensi keluaran Ohlins, sedangkan sistem pegereman dari Brembo.

Honda Motor Co dan Hitachi Automotive System akan menyelesaikan kesepakatan ini pada Maret 2017 nanti. Selanjutnya, keduanya akan membuat anak perushaaan di China dan Amerika Serikat yang masing-masing akan memiliki kamampuan dalam memproduksi dan penjualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com