Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Kerek Target Penjualan Dua Digit

Kompas.com - 09/02/2017, 08:31 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Memasuki tahun 2017, Suzuki Indomobil Sales (SIS) cukup percaya diri bisa meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia. Kemampuan ini akan dicapai berkat beberapa strategi baru, salah satunya dengan serangkaian amunisi produk baru.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, mengatakan, tahun ini (2017) Suzuki menargetkan pangsa pasar lebih tinggi dibandingkan tahun 2016 lalu. Dari 9 persen diharapkan naik jadi 10 persen.

"Tahun ini kita minimal dua digit, 10-11 persen lah. Kita lihat perkembangannya, karena persaingan tajam dan yang jualan juga bukan cuma kita," ucap Setiawan kepada wartawan saat sesi peluncuran Ertiga Diesel Hybrid di Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Sedangkan ketika ditanya soal peringkat, Setiawan berharap di 2017 ini Suzuki bisa naik menyusul rivalnya. "Kita sekarang kelima, dekat sama Mitsubishi karena kita tidak punya truk. Kalau ditanya posisi naik, mudah-mudahan bisa jadi keempat dengan strategi tahun ini," kata Setiawan.

Target

Optimisme SIS dalam mengapai target empat besar juga didukug dengan kehadiran Ertiga Diesel Hybrid. Produk yang baru saja meluncur ini segemen low MPV dan diharapkan bisa menggenjot pertumbuhan penjualan pada 2017.

Stanly/KompasOtomotif Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

"Kami targetkan penjualan Ertiga akan tumbuh 20 persen dibandingkan tahun lalu melalui Ertiga Diesel Hybrid," ucap Makmur, 4W Sales Director SIS dikesempatan yang sama.

Menurut Makmur, sebelum diluncurkan respons masyarakat terhadap Ertiga Diesel Hybrid sudah cukup baik. "Yang pesan sudah ada, malah fleet lagi dari perusahaan, ini jadi bukti animonya cukup baik. Untuk yang inden sudah ada, tapi saya tidak pantau jumlahnya berapa," kata Makmur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com