Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi dan Vinales, Dianggap Kombinasi yang Fantastis

Kompas.com - 09/02/2017, 07:55 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Milan, KompasOtomotif – Kombinasi  Valentino Rossi dan Maverick Vinales dipuji Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing. Keduanya dianggap sebagai sebuah “kombinasi fantastis” dari untuk MotoGP 2017.

"Sejauh ini saya harus mengatakan itu sangat baik, mereka saling menghormati. Rossi merupakan idola Vinales dan dia terus menganggapnya seperti itu. Tidak adanya permusuhan antara kedua pebalap dalam  satu tim, seperti menghirup udara segar, saya katakan terus terang saat ini,” ujar Jarvis mengutip Crash.net, Rabu (8/2/2017).

Jarvis menyaksikan sendiri, momen menarik, yang belum pernah dirinya lihat sebelumya. Ini sekali lagi membuat dirinya senang.

"Apa yang menyenangkan adalah bahwa pada tes terakhir, biasanya pebalap berada di zona mereka sendiri, menyelesaikan pekerjaan dan kembali ke hotel. Namun Vinales malah penasaran dan termotivasi, dengan datang ke tempat Rossi, dan menanyakan berbagai macam, apa ini dan apa itu dan lainnya," ujar Jarvis.

"Valentino juga tipikal yang suka berbagi. Walaupun tentu saja dia tidak suka dikalahkan, tapi seperti yang dilihat di dalam Akademi miliknya, Rossi suka berbagi pengetahuan dengan pebalap muda. Jadi mari kita lihat berapa lama kita bisa menjaga atmosfer ini selama satu musim,” ujar Jarvis.

Jarvis menyebut Rossi sebagai “greatest of all time”, sementara Vinales “greatest new talent” dengan bakat yang luar biasa. Ini merupakan kombinasi yang fantastis dan brilian.

Kemampuan keduanya

"Valentino dalam tiga tahun terakhir terus menerus menjadi runner-up, dan itu benar-benar mengesankan. Dia akan akan berusia 38 tahun minggu depan, 16 Februari 2017, dan masih memiliki kecepatan baik pada usia yang fenomenal. Jelas dia memiliki potensi untuk menang yang gelar kesepuluh,” ujar Jarvis.

Sementara Vinales, menurut Jarvis, bakal menjadi penantang gelar serius tahun ini. Dia beradaptasi dengan sangat baik, kepada tim dan sepeda motornya. “Vinales merasa nyaman dan fokus. Apa yang luar biasa adalah setiap tes sejauh ini, dia selalu menjadi yang tercepat,” tutur Jarvis.

"Jadi kami punya dua orang yang benar-benar berkualitas,” ucap Jarvis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com