Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Motors Optimistis pada 2017

Kompas.com - 08/02/2017, 15:42 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Jakarta, Kompas Otomotif — Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) mengungkapkan rasa optimistis menghadapi persaingan otomotif tahun ini. Pasalnya, tren harga komoditas yang sebelumnya terpuruk telah mulai membaik, seperti pada sektor kelapa sawit, batubara, dan karet.

“Penurunan pada sektor pertambangan dan perkebunan beberapa tahun lalu memang memengaruhi penjualan kendaraan komersial, terutama truk. Namun, pada akhir tahun lalu kondisinya semakin membaik sehingga tahun ini memberi harapan untuk dapat bertumbuh,” ucap Wilda Bachtiar, Marketing Manager Commercial Vehicles TMDI, saat ditemui di kawasan BSD, Rabu (8/2/2017).

Meski tidak menyebutkan target tahun ini, Tata Motors memiliki strategi untuk membangun merek dengan terus menghadirkan layanan purnajual. Layanan itu di antaranya menghadirkan jaringan 3S, toko suku cadang, dan bengkel mitra bersertifikat yang telah dimulai sejak 2013.

Dari segi produk, truk Tata Motors sudah mulai diterima dengan baik oleh pengusaha dan pengguna di Indonesia. Produk Tata juga telah teruji di berbagai medan sehingga menjadi tumpuan di bidang usaha masing-masing, seperti logistik, distribusi minyak dan gas, pertambangan, konstruksi, dan perkebunan.

“Bidang usaha tersebut adalah bidang di mana penyerapan kendaraan truk ringan dan medium yang tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan bidang usaha tersebut, Tata Motors telah memiliki produk yang teruji, aman, dan efisien, seperti Prima Series, Ultra 1012, dan LPT 913,” ucap Wilda.

Sebagai bocoran, TMDI tahun ini akan menghadirkan Tata Prima 2528 rigid 6x4 yang menyasar angkutan pertambangan, perkebunan, dan kargo logistik. Produk ini akan dikenalkan pada ajang pameran otomotif nasional 2017.

Kehadiran produk baru ini diharapkan makin membuat Tata Motors mampu memenuhi kebutuhan para pengusaha di Indonesia yang butuh kendaraan operasional yang irit, aman, dan tangguh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com